MASOHI, Siwalimanews – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Pulau Seram, Kabupaten Maluku Tengah kembali membawa petaka. Bagaimana tidak curah hujan tinggi yang berlangsung sejak sepakan terakhir itu kembali menjebol oprit jembatan Wai Yala.

Informasi yang berhasil dihimpun Siwalimanews menyebutkan, oprit jembatan yang berada di dusun Lateri, Negeri Tamilouw, Kecamatan Amahai jebol pada, Jumat,(6/7) pagi. Kondisi itu mengakibatkan arus transportasi darat yang menghubungkan Kota Masohi dan Kecamatan Tehoru hingga ke sebagian wilayah Kabupaten SBT dari arah selatan Malteng lumpuh total.

Camat Tehoru Hanafi yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telpon selulernya, Jumat (6/7) membenarkan hal itu.

Ia mengaku, semenjak hujan deras dari malam hingga Jumat pagi, menyebabkan banjir deras menggali pangkal oprit jembatan Wai Yala ambruk.

“Iya benar, informasi kami terima tadi pagi. Memang kondisi hujan yang berlangsung sampai sekarang pasti meningkatkan debit air dihampir seluruh sungai yang ada di wilayah Kecamatan Tehoru,” ujar Hanafi.

Baca Juga: FPPI Minta Polisi Tindak Penyebar Video Asusila

Menurutnya, kejadian jebolnya oprit jembatan Wai Yala telah dilaporkan ke Pemkab Malteng sembari berharap, koordinasi dengan pihak Balai Jalan dan Jembatan dapat dilakukan dengan cepat agar penanganan kerusakan dapat segera ditangani.

“Sudah kami laporkan pagi tadi. Mudah-mudahan ada solusi alternatif yang cepat biar penanganan kerusakan untuk kembali melancarkan transportasi darat ke wilayah terhoru dapat kembali normal,” harapnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, pihak BPJN wilayah Maluku yang bertanggung jawab menangani masalah ini belum berhasil dikonfirmasi.(S-17)