AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse, mengingatkan kepada seluruh ASN di Lingkup Pemerintah Kota Ambon untuk menjaga netralitas menjelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ambon maupun pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku yang akan digelar secara serentak pada 27 November nanti.

Pasalnya, netralitas sangat penting, mengingat akan ada sanksi yang bisa diterima, apabila ASN terlibat dalam politik praktis, sehingga hal ini mesti disadari betul oleh seluruh ASN.

“Seluruh pegawai mesti jaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis, karena apabila kedapatan maka akan ada saksi yang diberikan kepada ASN yang bersangkutan sesuai ketentuan perundang-undangan,” tandas sekot dalam apel pagi yang berlangsung di halaman parkir Balai Kota, Senin (22/7).

Selain itu kata Ririmasse, ASN juga dituntut untuk menjaga kekompakan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sebab ditakutkan ialah, keberpihakan dapat memicu kinerja dari ASN.

“Mari kita semua jaga keamanan dan ketertiban dalam keberlangsungan pembangunan Kota Ambon,” pinta sekot.

Baca Juga: Gelontorkan Puluhan Juta, Peralatan Praktek di Sejumlah SMK Mubazir

Sebelumnya, sekot juga telah mengrahkan hal yang sama saat melantik para RT/RW di Desa Poka pada Jumat, pekan kemarin.

Kendati ia pun ikut dalam kontestasi pilwalkot, namun ia menegaskan bahwa, tidak pernah mengarahkan pihak-pihak tertentu untuk memilih dirinya. Sebaliknya, ia minta agar RT/RW untuk memberikan kewenangan menentukan pemimpin sepenuhnya kepada warga kota.(S-29)