TIAKUR, Siwalimanews –  Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Maluku Barat Daya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat di kabupaten tersebut untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pilkada serentak yang akan berlangsung 27 November nanti.

Himbauan ini perlu dismapaikan, dikarenakan pelaksanan pilkada untuk menentukan pemimpin yang baru di MBD sudah semakin dekat, sehingga diharapkan pilkada ini dapat berjalan dengan aman dan lancer dalam suasanan yang kondusif.

“Kita tahu, bahwa dalam kontestasi pilkada nanti, masyarakat sudah pasti berbeda pilihan, masing-masing akan menjagokan paslonnya, namun ada baiknya perbedaan itu diisi dengan bertukar ide dan gagasan untuk membangun bumi Kalwedo tercinta,” ujar Ketua KNPI MBD Wempy Homes Karey  kepada Siwalimanews di Tiakur, Rabu (5/6).

Ia juga menghimbau kepada setiap ASN maupun para tenaga honorer serta PPPK agar tetap netral dalam pilkada nanti, dalam artian setiap individu harus menjaga keseimbangan dan tidak terlibat dalam mendukung pihak manapun.

“Saya ajak anak muda MBD untuk lebih baik kita yang berbeda pilihan itu buat diskusi-diskusi atau debat tentang visi-misi paslon masing-masing, dari pada perbedaan itu kita jadikan sebagai musuh, saling fitnah, dan caci maki satu dengan yang lain,” ajaknya. (S-28)

Baca Juga: Gerindra Maluku Serahkan Hasil Uji Kelayakan ke DPP