PIRU, Siwalimanews – Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Dennie Andreas Dharmawan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas tetap kondusif menjelang Pemilu 2024.

Ajakan ini disampaikan Kapolres dalam kegiatan Jumat Curhat dengan tukang ojek dalam rangka cooling System, yang berlangsung di pangkalan ojek simpang empat tugu pemekeran kabupaten, Jumat (8/12).

Didepan para tukang ojek, kapolres menjelaskan, program Jumat Curhat ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat, serta menyampaikan pesan-pesan penting terkait situasi kamtibmas.

“Untuk menyikapi masa depan terkait Pemilu yang akan datang, saya menegaskan perlunya masyarakat khususnya kepada para tukang ojek untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif di lingkungan sekitar,” pinta kapolres.

Kapolres mengaku, menjelang Pemilu mendatang komitmen Polres SBB dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres tentunya bekerja sama dengan para tokoh masyarakat, mengingat adanya gejolak yang terjadi belakangan ini di SBB.

Baca Juga: Leiwakabessy Siap Jadikan Unpatti Sebagai Perguruan Tinggi Terbaik

Selain menjaga situasi kamtibmas, Dharmawan juga mengingatkan pentingnya untuk menghindari konsumsi minuman keras, sebab miras ini yang sering kali berujung pada kekerasan fisik.

Pada kesmepatan itu, para tukang ojek juga mengutarakan kebutuhan akan pentingnya surat Ijin Mengemudi, karena sebagaian pengojek belum mengantongi SIM.

Apa yang diutarakan para tukang ojek tersebut, Kapolres kemudian merespon dengan baik, sekaligus menawarkan bantuan untuk proses pembuatan SIM bagi mereka yang membutuhkannya.

“Keluh kesah ini dengan harapan agar kepolisian dapat memberikan bantuan dan langkah-langkah preventif guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres SBB,” ucap kapolres.(S-18)