AMBON, Siwalimanews – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, DPRD Maluku mendesak Dinas Perindusterian dan Perdagangan untuk intens melakukan pengawasan terhadap harga barang di pasar.

Pengawasan harus dilakukan guna memastikan tak ada spekulasi untuk menaikan harga barang sesuka hati para pedagang,

“Menjelang Natal dan Tahun Baru ini kita ingatkan Disperindag untuk intens melakukan pengawasan terhadap harga barang di pasar, agar tidak ada spekulasi harga,” ucap Wakil Ketua DPRD Maluku Melkianus Sairdekut kepada Siwalimanews, di Baileo Rakyat Belakang Soya, Selasa (7/12).

Menurutnya,  Disperindag perlu menjaga kestabilan harga barang terutama sembako menjelang hari besar keagamaan salah satunya dengan melakukan operasi pasar kepada masyarakat.

Apalagi, menjelang Natal dan Tahun Baru ini, seringkali terjadi peningkatan permintaan barang yang berdampak pada harga yang akan mengalami fluktuatif, sehingga ketersediaan stok harus dijamin oleh pemda.

Baca Juga: Murad: Kalau Bisa Ketua Hena Hetu Bukan Orang Politik

“Disperindag juga harus bisa pastikan stok yang tersedia untuk kebutuhan sembako bagi masyarakat, bisa terpenuhi dengan harga yang stabil, sehingga harapan kami, semua pihak terlebih Pemda Maluku dan kabupaten/kota, dapat segera mengantisipasi hal dimaksud,” himbau Sairdekut. (S-50)