AMBON, Siwalimanews – Salah satu kader terbaik Partai Solidaritas Indonesia (PSI) asal Kabupaten Kepu­lauan Tanimbar, Ricky Jau­werissa, akhirnya meman­tapkan langkah dan kesiapan diri untuk bertarung pada pilkada serentak 27 November 2024 nanti.

Pernyataan maju dan ber­tarung pada pilkada Tanim­bar nanti merupakan amanat partai besutan Kaesang Pa­ngarep putra bungsu Presi­den Joko Widodo itu kepada Wakil Ketua DPRD Kabu­paten Kepulauan Tanimbar 2019-2024.

Selain itu, sebagai kader DPD PSI di Bumi Duan Lolat, Ricky Jauwerissa yang se­ring akrab disapa RJ itu punya modal kuat, sebab PSI sendiri memiliki 3 kursi di parlemen pasca pemilihan serentak 14 Februari lalu.

Bahkan PSI mendapat keperca­yaan suara terbanyak oleh rakyat untuk menduduki kursi Ketua DPRD KKT 2024-2029

“Sebagai kader PSI, saya tetap tunduk pada perintah partai. Dimana melalui DPP saya telah diamanatkan untuk bertarung sebagai bakal ca­lon kepala daerah Kabupaten Kepu­lauan Tanimbar pada 27 November 2024 nanti,”Ungkap Jau­werissa kepada Siwalima melalui sambu­ngan teleponnya, Kamis (25/7).

Baca Juga: Rekomendasi PDIP Belum Turun, Masih Digodok,Ketua Umum

RJ menegaskan, apapun bentuk perintah yang turun melalui DPP itu semua terjadi atas kehendak Tuhan maka sudah menjadi tanggungjawab mutlak.

“Kita sebagai kader yang di­ama­natkan harus siap sedia ketika pe­rintah itu ada. Memilih maju sebagai anggota legislatif itu adalah sebuah panggilan pengabdian kepada rak­yat melalui partai politik. Maka ketika Tuhan bernubuat melalui Mas Kaesang untuk menyiapkan saya melakukan sebuah pengabdian yang lebih besar, kenapa tidak? Dengan demikian suara pimpinan melalui perintah untuk bertarung saya pasti melaksanakan,” Ujar Jauwerissa

Melihat kondisi masyarakat Tanim­bar yang sampai saat ini masih dalam keterpurukan baik masalah ekonomi, sosial dan lainnya kata Jauwerissa, menjadi beban tersen­diri baginya untuk berani mengambil keputusan yang mungkin dinilai nekat bagi sebagian orang, karena siap melepas jabatan Ketua DPRD KKT 2024-2029 namun semua ini menurut saya adalah rancangan Tuhan untuk memajukan Tanimbar.

Kesiapan untuk maju sebagai bakal calon Bupati Kepulauan Ta­nim­bar, lanjut dia, juga meru­pakan bagian dari langkah untuk memba­ngun Tanimbar yang lebih baik. Ka­rena itu dirinya mensyukuri keperca­yaan yang diberikan oleh Tuhan me­lalui partai PSI kepadanya. Dan dia sangat optimis dapat membawa Ta­nim­bar keluar dari zona keterpurukan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tanim­bar yang sudah mempercayakan kami melalui PSI dan juga kepada Mas Kaesang beserta jajaran pim­pinan pusat hingga provinsi yang sudah memberikan kepercayaan saya. Terima kasih sekali lagi untuk mas Kaesang dan tim yang dengan penuh cinta boleh mampir ke Tapal batas NKRI (Tanimbar-red) hanya untuk melihat kondisi  masyarakat yang jauh di daerah 3 T tersebut untuk menampung aspirasi mereka,” ujarnya.

Jauwerissa memohon dukungan dan doa restu masyarakat serta semua simpatisan bagi dirinya untuk bertarung di Pilkada 27 November mendatang.

“Saya juga mohon doa restu masyarakat serta semua simpatisan dalam dukungan untuk bertarung di pilkada nanti. Ratu Nor Kit Monuk Dedesar.” Imbuh Jauwerissa. (S-26)