PIRU,Siwalimanews – Purnawirawan Letjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin memberikan batuan satu ekor sapi kepada umat Muslim di Kota Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Bantuan tersebut diserahkan oleh ketua tim relawan JAR, Kace Jamlean kepada imam Masjid Al’Muhajirin Desa Piru, La Sana Ali, Minggu (16/6).

Selain penyerahan hewan kurban,  JAR sapaan akrab Jeffry Apoly Rahawarin juga memberikan bantuan satu ekor sapi kepada masyarakat Muslim di Desa Kairatu, bertempat di Masjid Alihya Ulumudin, Dusun Kalapa Dua.

Ketua Tim relawan JAR kepada Siwalimanews mengatakan, penyerahan hewan kurban oleh JAR merupakan wujud kepedulian dan toleransi antara umat beragama, dan merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama manusia guna mewujudkan kebahagiaan bersama, khususnya masyarakat kurang mampu yang akan merayakan Idul Adha.

“Dengan berkurban juga, berarti mengikhlaskan segala-galanya untuk memperjuangkan kepentingan rakyat di Maluku khusunya lagi di SBB,” katanya.

Baca Juga: Inilah 45 Anggota DPRD Maluku yg Duduk di Baileo Rakyat Karang Panjang

Dikatakan, penyerahan hewan kurban oleh JAR juga bentuk dari pada ketakwaan. “JAR berharap, ini menjadi inspirasi bagi kita dalam menjaga kerukunan dan kedamaian untuk masyarakat Maluku khususnya masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa” harap JAR.

Dia menambahkan, pesan JAR meminta dengan hormat kepada bapak Imam untuk mendoakan Maluku ini damai, dan menyelenggarakan semua agenda pemerintahan dan pelayanan publik paling penting melayani masyarakat secara baik,” ujarnya.

Sementara itu, Imam Masjid Al’Muajirin Desa Piru La sana mengapresiasi JAR yang turut berkurban di hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Sebab bantuan hewan kurban diserahkan JAR nantinya akan dibagikan kepada umat Muslim di Kota Piru dan dusun-dusun tetangga.

Ia berharap, kerukunan yang terjaga selama ini dapat dipertahankan dan dijaga dalam rangka membangun Maluku maju dan SBB, damai, aman dan sejahtera.

“Sebagai bapak Imam, dan umat Muslim di Piru sangat berterima kasih kepada pak JAR yang sudah memberikan batuan sapi kurban. Dengan bantuan ini akan disalurkan dengan sebaik-baiknya kepada yang berhak,” ucapnya. (S-18)