AMBON, Siwalimanews – PDIP Maluku mengerahkan seluruh kekuatan partai untuk memenangkan pasangan Jeffry Apoly Rahawarin – Abdul Mukti Keliobas.

“Kemenangan JAR-AMK merupakan harga mati yang wajib diperjuangkan oleh kader dan simpatisan,” kata Ketua PDIP Maluku Benhur George Watubun.

Kepada Siwalima melalui telepon seluler, Rabu (9/10) dari Desa Luang Timur, Kecamatan Mdona Hiera, Maluku Barat Daya, Benhur bilang, pasangan JAR-AMK mengawali gebrakan kampanye, dengan menya­sar sejumlah wilayah di Kabupaten MBD.

JAR-AMK tiba di Bumi Kalwedo didampingi tim pemenangan yang berasal dari tiga partai politik pe­ngusung, masing-masing PDI Perjuangan, Partai Nasdem dan Partai Hanura.

Benhur bilang, meme­nangkan pasangan JAR-AMK selain instruksi DPP yang harus diamankan seluruh jajaran partai, na­mun terpenting bahwa Ma­luku membutuhkan sosok pemimpin baru yang mampu membawa perubahan.

Baca Juga: Kasus Kepsek Cabul di Aru Naik Lidik

“Maluku ini butuh pe­mimpin baru yang punya visi besar agar masyarakat sejahtera dan itu hanya ada di pasangan JAR-AMK,” ucap Watubun kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Rabu (9/10).

Dijelaskan PDI Perjuangan sebagai partai pengusung pasangan JAR-AMK tentu akan menggerakkan seluruh kekuatan partai untuk memenangkan Pilgub Maluku.

Hasil pemilihan legislatif 14 Februari lalu menurut Watubun akan menjadi tolak ukur dimana PDI Perjuangan mampu meraih suara yang signifikan.

PDI Perjuangan kata Watubun memiliki keterwakilan di sebelas Kabupaten/Kota dengan peningkatan kursi bahkan di beberapa daerah PDIP mengambil posisi ketua DPRD dari sebelumnya hanya anggota.

“Tentu pendekatan suara legislatif serta kerja semua kader termasuk anggota DPRD akan dikerahkan maksimal untuk kemenangan pasangan JAR-AMK,” tegas Ketua DPRD Maluku itu.

Selanjutnya, tambah Benhur, beberapa kader aktif yang saat ini menjadi kepala daerah juga akan bekerja maksimal untuk menghentar pasangan JAR-AMK menuju Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

“PDI Perjuangan sudah berko­mitmen dan pasti seluruh kader tegak lurus untuk memenangkan pasangan yang kita usung bersama Nasdem dan Hanura ini,” terangnya.

Sasar MBD

Sejak tiba di bandara Jos Orno Imsula, Moa, pasangan JAR-AMK dan rombongan tim kampanye disambut hangat masyarakat MBD dengan tradisi adat.

Bendahara tim pemenangan pasangan JAR-AMK, Soleman Laem kepada Siwalima mengatakan Maluku Barat Daya menjadi kabupaten kedua setalah Kota Ambon yang didatangi pasangan JAR-AMK.

Dijelaskan, pasangan JAR-AMK akan menyasar beberapa tempat di Kabupaten MBD guna menso­sia­lisasikan visi, misi dan program kerja.

“Hari ini kita mulai melakukan kampanye tatap muka dengan masyarakat MBD di beberapa tempat yang dimulai di Luang Timur dan beberapa tempat lain,” ungkap Laem kepada Siwalima  melalui telepon selulernya, Rabu (9/10).

Laem mengakui, waktu yang tersedia untuk tahapan kampanye hanya 60 hari dengan wilayah yang begitu luas maka tidak semua wilayah di Kabupaten MBD yang dapat disinggahi.

Kendati begitu, pasangan JAR-AMK dan tim pemenangan kata Laem, akan berusaha untuk memanfaatkan waktu yang tersedia guna meyakinkan masyarakat di Kabupaten MBD agar memilih paslon JAR-AMK di pilkada nanti.

“MBD ini satu kabupaten yang menjadi target kemenangan kita di pilkada nanti makanya waktu ini kita akan gunakan secara maksimal untuk meyakinkan pemilih,” tegas Laem. (S-20)