AMBON, Siwalimanews – Jabatan Komandan Korem di dua wilayah hukum Kodam XVI Patti­mura resmi berganti.

Dua jabatan strategis tersebut masing masing masing Danrem 151/Binaiya yang kini dijabat Kolonel Inf Aminton Manurung menggantikan  Brigjen TNI  Maulana Ridwan. Sementara  jabatan Danrem 152/Baabullah saat ini diisi Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga  mengantikan Danrem sebelumnya Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito.

Perpindahan jabatan ini ditandai lewat upacara sertijab yang dipimpin langsung Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa di Lobby Makodam, Selasa (14/02).

Selain sertijab dua jabatan Danrem, Pangdam juga melakukan sertijab jabatan Asrendam XVI/Pattimura yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Infanteri Yuri Elias Mamahi, kini dijabat oleh Kolonel Czi Harry Praptomo.

Selain itu, pejabat yang dilepas yaitu Pamen Ahli Bidang Ekonomi Sahli Pangdam XVI/Pattimura Kolonel Infanteri Martin Susilo Martopo Turnip, dan Kasipers Kasrem 152/Baabullah Kodam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adhi Kur­niawan.

Baca Juga: Atasi Amukan Wai Laala, Dewan Koordinasi Balai Sungai

Pangdam Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa dalam amanatnya mengatakan rotasi jabatan dilingkup TNI bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karir para perwira.

Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama beserta istri atas pengabdiannya selama ini dalam mengemban tugas dan tanggung­jawab jabatan di lingkungan Kodam XVI/Pattimura.

“Tetaplah menjadi Prajurit Lawamena Haulala yang berbakti dimanapun bertugas dan berada serta selamat bertugas,”pinta Pangdam.

Kepada pejabat baru Pangdam berpesan untuk selalu menjaga silaturahmi dan menjalin komunikasi, membangun sinergitas, solidaritas dan kolaborasi yang baik dengan unsur-unsur kewilayahan atau pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya untuk mewu­judkan situasi wilayah yang kon­dusif.

“Selamat datang, jadilah prajurit yang senantiasa hadir untuk mem­bantu kesulitan dan menjadi solusi terhadap berbagai permasalahan di tengah masyarakat dengan kerja, kerja dan kerja”, harapnya.

Turut hadir dalam upacara Setijab, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar,  Danrindam, para Asisten, para Pamen Ahli LO AL, LO AU, para Kabalak dan para Dansat. Hadir pula Ketua Persit dan Wakil Ketua Persit KCK Daerah XVI/Patti­mura beserta para pengurus.(S-10)