AMBON, Siwalimanews – Inspektur Jenderal Polisi Marthinus Hukom, resmi menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional, setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Jumat (8/12).

Hukom ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Kepala BNN, menggantikan Komjen Petrus Golose yang telah memasuki masa pensiun. Hukom dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Nomor: 182/TPA tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari/dan dalam jabatan pimpinan tinggi utama di Lingkungan BNN.

“Mengangkat Irjen Pol Marthinus Hukom sebagai kepala BNN terhitung sejak saat pelantikan dan kepadanya diberikan hak keuangan dan fasilitas lainnya setingkat menteri,” ujar Deputi Bidang Administrasi Sekretaris Presiden, Farid Utomo saat membacakan SK Presiden sebagaimana dikutip dari laman Youtube Sekretariat Negara.

Prosesi dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji oleh Presiden Joko Widodo disaksikan sejumlah pejabat negara. Hukom pada kesmepatan itu, berjanji dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan dan bekerja sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Termasuk menjaga integritas dengan tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuaran tercela.(S-20)

Baca Juga: Munaswir Minta Penundaan Gaji PPPK tak Terulang Lagi