AMBON, Siwalimanews – Mantan Gubernur Maluku Said Assagaff mengaku, keputusan dirinya maju sebagai calon Wakil Gubernur Maluku mendampingi Hendrik Lewerissa, sudah pasti akan menimbulkan pertanyaan dari masyarakat, sebab dirinya pernah menjadi gubernur.

Namun, bukan persoalan itu yang menjadi pertimbangannya, melainkan keinginan dirinya untuk membangun Maluku lebih baik lagi kedepan..

“Ada pejabat yang pernah jadi menteri, kemudian turun jadi wakil gubernur, ada juga yang turun jadi wakil walikota.  Jadi pinsip dan tujuannya ingin membangun Maluku, dan itu yang paling penting,” tandas Assagaff saat dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (3/6).

Assagaff mengungkapkan, dirinya bersama Lewerissa yang akrab disapa HL telah membangun komunikasi untuk maju dalam kontestasi Pilkada Maluku sebagai Wakil Gubernur Maluku mendampinginya sejak dua pekan lalu.

“Pak Hendrik meminta saya mendampingi beliau sebagai calon Wakil Gubernur dan saya bersedia. Komunikasi politik itu sudah dibangun, sejak dua pecan lalu,” ungkap Assagaff.

Baca Juga: Disperindag akan Bersihkan Sampah Sisa Pembongkaran Lapak di Mardika

Menurut Assagaff, dirinya bersedia mendampingi HL sebab, ada perjuangannya untuk Maluku yang belum selesai dilakukan pada lima tahun lalu saat dirinya menjabat Gubernur Maluku yang berpesangan dengan Zeth Sahuburua.

Untuk itu, dengan dirinya maju sebagai wakil gubernur mendampingi HL, diharapkan pekerjaan yang tertunda dapat diselesaikan. Sementara terkait restu Partai Golkar sendiri, ia mengaku DPP Partai Golkar pasti akan merestui dirinya maju bersama HL.(S-20)