AMBON, Siwalimanews – Pemerintah kota diingatkan tidak menutup mata dengan persoalan kerusakan infrastruktur jalan di Ambon.

Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kota Ambon Lucky Wattimury mengaku, pasca hujan yang terjadi beberapa bulan belakangan telah menimbulkan kerusakan pada sejumlah ruas jalan.

Fatalnya lagi ruas jalan yang mengalami kerusakan tersebut berada di jalan utama di Kota Ambon, bahkan belum ada penanganan.

“Memang pada beberapa lokasi di Kota Ambon terjadi longsor, tetapi yang penting juga sejumlah ruas jalan ikut rusak. Bahkan baru saja dibangun tapi kembali rusak juga,” ujar Wattimury kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Rabu (4/9).

Ia mengaku, DPRD Maluku maupun anggota DPRD dapil Kota Ambon sering kali mendapat keluhan dari masyarakat tentang kondisi lingkungan, tetapi hanya ditindaklanjuti sesuai kewenangan.

Baca Juga: Pemeriksaan Kesehatan Calkada Tuntas, RSUD Lanjut Pleno

Penjabat Walikota dan jajarannya kata Wattimury, tidak boleh menutup mata dengan kondisi yang sangat memprihatinkan dirasakan masyarakat.

Bahkan jika diperlukan, ruas-ruas jalan utamanya tersebut ditangani dengan intensitas APBD perubahan, tetapi jika tidak dimungkinkan, maka wajib dialokasikan pada APBD 2025.

“Saya minta Pj Walikota Ambon untuk melihat secara langsung kebutuhan masyarakat dan ditindaklanjuti dengan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat.(S-20)