NAMLEA, Siwalimanews – Pasangan calon bupati, Ikram Umasugi dan calon wakil bupati, Sudarmo (IKHLAS) mendambakan Pilkada di Kabupaten Buru yang berkualitas dan bermutu, sehingga akan melahirkan memimpin harapan masyarakat.

Hal itu dikatakan Sudarmo saat memberikan sambutan setelah empat Paslon di pilkada Buru usai melakukan penarikan nomor urut yang digelar KPU Buru di Aula Kantor Bupati, Senin sore (23/24).

Dengan mengusung pembangunan di Buru yang berbudaya, sejahtera dan religi, Sudarmo katakan kalau IHKLAS telah mendapatkan Nomor Urut 2.

“Tentu nomor urut 2 adalah nomor urut keseimbangan, karena pasangan kita cuma empat,” dalil Sudarmo.

Sudarmo lantas mengajak pendukung IKHLAS untuk menjawab pertanyaannya, kalau empat dibagi dua sama dengan berapa? dan spontan dijawab dua.

Baca Juga: Mukaddar Pastikan Tujuh Parpol Menangkan 2M di Buru

Kali kedua dilontarkan pertanyaan yang sama dan dijawab juga dengan menyebut dua .

Namun saat kali ketiga dia bertanya, dari bangku penonton tidak semua mengatakan dua. Karena ada yang menjawab tiga dengan maksud hanya bergurau.

“Nomor 2 ini merupakan nomor konsistensi kami, karena pasangan IKHLAS selalu mendaftar pada urutan yang kedua.Alhamdulillah, kami juga mendapat nomor urut 2,” ujar Sudarmo.

Kemudian saat sambutan berikutnya, Sudarmo terdengar bersilat kata atau mungkin saja lupa kalau Paslon IKHLAS dan tiga Paslon lainnya baru berstatus calon bupati dan calon wakil bupati, dengan menyebut Ikram Umasugi sebagai bupati dan dirinya sebagai wakil bupati.

“Pa bupati memberikan kesempatan kepada saya,  itu juga merupakan keseimbangan,” dalil Sudarmo.

“Bahwa memimpin ke depan wakil bupati (Sudarmo, red) juga merupakan potensi untuk bersama-sama bagaimana menjalankan visi dan misi pasangan IHKLAS   yang akan dipilih pada tanggal 27 Nopember nanti,”sambung dia.

Sudarmo lalu mengingatkan para pendukung IKHLAS kalau tanggal 27 Nopember nanti adalah di hari Rabu.

Dengan nada meyakinkan, Sudarmo  mengata­kan, kalau Ikram dan dirinya  punya rekam jejak yang jelas.

“Kita tahu bahwa Buru ke depan adalah sebuah kabupaten yang memiliki potensi besar, baik dari hasil buminya termasuk tambang , baik dari hasil lautnya dan juga hasil kehutanannya , maka saya yakin dan percaya ketika buru ini dipimpin oleh pak Ikram dan saya , mudah-mudahan Buru akan lebih baik dari apa yang sekarang sudah baik,”pungkas Sudarmo.(S-15)