DOBO, Siwalimanews – HUT Bahayangkara ke-78 tahun ini diperingati oleh seluruh Polres Jajaran Polda Maluku dalam sat upacara, Senin (1/7).

Di Polres Aru, walaupun diguyur hujan deras, upacara peringati HUT Bhayangkara ke-78 tetap berlangsung penuh hikmah dengan mengusung tema Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas. Bertindaks elaku irup Wakapolres Aru Kompol Yohanis Horhorow.

Wakapolres Kompol. Johanis Horhoruw kepada wartawan muai upacara mengatakan, peringatan HUT Bhayangkara tahun ini patut disyukuri kendati cuaca alam tidak bersahabat lantaran hujan, namun itu tidak menjadi kendala atau memberikan rintangan dalam melaksanakan upacara.

Pada momentum tersebut juga, seluruh personel Polres MBD diharapkan dalam menghadapi dinamika tugas, selalu menghindari adanya pelanggaran serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Pimpinan telah menekankan dan setiap saat mengingatkan kepada semua personel, bahwa menghadapi tantangan dan dinamika tugas yang tidak ringan, yang pertama sekali adalah menghindari adanya pelanggaran dalam menjalankan tugas.

Baca Juga: RRI Gandeng Fakutas Hukum Gelar Dialog Demokrasi

“Kemudian memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sehingga dengan semuanya itu diharapkan dengan pertolongan Tuhan yang maha kuasa, tugas-tugas kepolisian yang tidak ringan ini bisa terlaksana dengan baik,” pesan wakapolres.

Pertambahan usia Polri menjadi 78 tahun kata wakapolres, diharapkan ada terjalin kerjasama dari semua elemen masyarakat dan juga seluruh stakeholder, khususnya di Kepulauan Aru sehingga kemitraan antara polri dan masyarakat tetap terjalin dengan baik.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Pada kesempatan tersebut jajaran Kejari Aru dan TNI AD, Lanal Aru memberikan ucapan selamat kepada Polri melalui pemberian kue.

Polres MBD

Upacara yang sama juga dilaksanakan Polres Maluku Barat Daya, yang dipusatkan di lapagan Mako Polrs MBD. Bertindak selaku Irup Kapolres AKBP Pulung Wietono.

Kapolres AKBP Pulung Wietono dalam upacara itu membacakan sambutan Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, yang menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Forkopominda dan seluruh hadirin karena ditengah kesibukan dan aktivitasnya masih menyempatkan diri untuk menghadiri upacara dan syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Dikatakan, dalam menjaga dan merawat stabilitas Kamtibmas demi terciptanya produktivitas masyarakat di Provinsi Maluku kami sangat mengharapkan dukungan dan bantuan dari semua pihak baik dari eksekutif, legislatif, yudikatif maupun unsur Tentara Nasional Indonesia serta semua komponen masyarakat yang ada mulai dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, serta seluruh lapisan masyarakat Maluku.

Hal ini mutlak diperlukan, sebab tanpa dukungan dan sinergitas yang baik diantara semua sangatlah mustahil untuk mencapai kondisi kamtibmas yang aman, nyaman, damai dan harmonis.

“Kami juga ingin menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan dan bantuan dalam pelaksanaan tugas kami untuk menjaga dan memeliarah stabilitas kamtibmas di Maluku sehingga sampai saat ini secara umum situasi di Maluku aman dan kondusif,” ujar kapolda. (S-11/S-28)