NAMLEA, Siwalimanews – Ketua Partai Gerindra Maluku Hendrik Lewerisa, menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Buru.

Bantuan yang disalurkan Lewerisssa yang akrab disapa HL ini, berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya yang dibagikan ke tiga wilayah kecamatan terdampak banjir, yakni Kecamatan Waeapo, Kecamatan Lolongquba dan Kecamatan Waelata.

Wakil Ketua I DPC Partai Gerindra Kabupaten Buru Naldi Wali menjelaskan, bantuan dari Ketua DPW Partai Gerindra Maluku tersebut diberikan untuk meringankan beban masyarakat. Bantuan ini, juga bagian dari tanggung jawab partai dan  HL sebagai anggota DPRD dari Dapil Maluku tetap peduli terhadap masyarakat di Kabupaten Buru.

Naldi mengaku HL berharap, bantuan itu dapat membantu kesulitan serta memupuk rasa optimisme masyarakat Kabupaten Buru, pasca bencana banjir, Jumat (5/7) lalu.

“Sebagai ketua partai politik, pak HL dan Gerindra memiliki tanggungjawab untuk membantu masyarakat yang terkena bencana di seluruh Maluku, seperti yang terjadi di Buru. Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu kesulitan warga terdampak banjir  selama di tempat pengungsian,” ucap Naldi disela-sela penyaluran bantuan itu, Rabu (10/7).

Baca Juga: Jelang Muscam Istimewa, Golkar Buka Pendaftaran

Naldi yang juga anggota DPRD Buru ini menjelaskan, Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto juga turut prihatin dengan musibah banjir yang terjadi akibat luapan Sungai Waeapo.

“Terlebih hingga sekarang ini genangan akibat banjir masih terjadi di beberapa lokasi pemukiman warga. Kondisi ini sangat berdampak pada melemahnya perekonomian keluarga yang menjadi korban banjir tersebut, termasuk kesehatan,” sentil Naldi.

Untuk itu, HL selalu menginstruksikan jajaran Partai  Gerindra  agar berempati dan bersimpati dengan cara memberi bantuan yang diperlukan dan ini dibuktikan dengan ribuan paket bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat.

“Bantuan sembako yang  disalurkan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pak HL dan Gerindra yang  disalurkan kepada para korban banjir disini,” ucap Naldi.

Merespon itu, berdatangan ucapan terima kasih dari para penerima bantuan.

“Bantuan yang diberikan  kepada kami masyarakat Ohilahin yang tampak banjir sangat bermanfaat.  Semoga bapak Hendrik Lewerisa selalu sehat dan bisa menjadi pemimpin untuk kita orang Maluku kedepannya,” Ibu Bau Bau Abdullah.

Ucapan rasa syukur juga datang dari Haris Kepala Dusun Air Mendidi, Desa Waenetat, sebab ia dan warganya telah dibantu oleh HL.

“Hari ini saya atas nama masyarakat merasa terharu atas bantuan yg diberikan dari bapak Hendrik kepada kami. Semoga keikhlasan beliau ini akan mendapat balasan yang baik dari Allah SWT. Kami doakan pak Hendrik  menjadi pemimpin untuk katong orang Maluku,” tandas Haris dalam lanutanan doa dan diamini warganya.(S-15)