MASOHI, Siwalimanews – Herri Man Carl Haurissa dari Partai Gerindra ditunjuk menjadi Ketua Sementara DPRD Kabupaten Maluku Tengah periode 2024-2029 pasca dilantik bersama 39 anggota lainnya.

Haurissa menggantikan posisi pimpinan dewan yang sebelumnya dipegang oleh Fatzah Tuankotta.

Pengambilan sumpah janji jabatan kepada 40 anggota DPRD Malteng dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Masohi, Bulbul Usman Reza Syukur yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Malteng, di Masohi, Selasa (24/9).

Selain Haurissa, wakil pimpinan dewan akan dijabat Zeth Latukarlutu dari PDI Perjuangan dan Arman Mualo dari PKB.

Pantauan Siwalima di tempat pelaksanaan pelantikan terlihat proses pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah janji para wakil rakyat Malteng itu, berjalan penuh hikmat aman dan lancar, hingga selesai.

Baca Juga: Wow, Pimpinan DPRD Ambon Bakal Gunakan Modis Baru

Berikut nama anggota DPRD Malteng masa bakti 2024/2029 yakni Herry Men Carl Haurissa, Mu­hammad Zein Latahiit, Sahabudin Hayoto, Harli Hataul, Frederick Bakabessy, Frans Anton Loupatty dari Partai Gerindra.

Muhammad Nafis Amahoru, Ardiansyah Makatita, Arman Mualo, Musriadin Labahawa, Abdul Gani Lestaluhu dari PKS, Julianus Wattimena, Zeth Latukarlutu, Abdul Kadir Pellu dan June CH. Tala dan Demianus Hattu dari PDIP.

Kemudian, Rudolf Lailossa, Hasan Alkatiri, Rusni Silawane, Izaac Sitaniapessy dari Partai Golkar. La Deno, Ahmad Ajlan Alwi, Fatzah Tuankotta dari Partai Nasdem, Jainal Efendi Ie, Subhan Nur Patta dan Mohtar Ohorella dari PAN.

Selanjutnya, Jopie Lasamahu, Hidayat Samalehu Abdurrahman Soulisa dan Salomi Patty dari Partai Demokrat. Eka Istinugriati, Andan Teja Ningsih Nurbaty, Fahri Latukau dan Nirmala Patikawa dari PKB, William Ricard Lomo (Hanura), Jacob Kapressy dan Intan Nasri dari Perindo. Mustakim Tihurua dari PSI, Firdaus Tuharea  dari PPP dan Saadia Ruhunussa Partai Gelora). (S-17)