AMBON, Siwalimanews – DPD PDIP Maluku  mengapresiasi sikap kenegarawanan Febry Calvin Tetelepta yang menerima keputusan DPP terkait rekomendasi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

Ketua DPD PDIP Maluku Benhur Watubun kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (26/8) mengaku, telah mendengar pernyataan sikap Tetelepta melalui video pendek menyikapi dinamika politik di PDIP.

Pernyataan yang disampaikan Tetelepta, merupakan bentuk kedewasaan politik dengan berjiwa besar menerima setiap keputusan partai.

“Sebagai pimpinan partai di daerah, kami tentu menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih untuk sikap kenegarawanan FCT yang konsisten dalam kata dan perbuatan,” ucap Watubun.

Sebagai kader PDIP kata Watubun, Tetelepta telah menjalankan seluruh tahapan penjaringan bakal calon Gubernur Maluku sejak pendaftaran hingga fit and proper test yang dilakukan DPP PDIP.

Baca Juga: Bawaslu SBB Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Namun, penentuan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, merupakan kewenangan mutlak Ketua Umum DPP Megawati Soekarnoputri yang wajib diamankan oleh seluruh kader.

“Sikap dan keteladanan ini kiranya selalu menjadi inspirasi bagi kader, simpatisan dan struktural partai. Kami senantiasa berdoa agar pak FCT terus sukses dalam setiap karir dan masa depannya,” ujar Watubun.(S-20)