AMBON, Siwalimanews – DPD Partai Golkar Maluku bakal menumbangkan petahana di pilkada Kabupaten Maluku Barat Daya.

Target ini ditegaskan Ketua Koodinator Wilayah Pemenangan Kabupaten MBD dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (16/10).

Anos menjelaskan DPP Partai Golkar telah mewajibkan seluruh pengurus DPD dan kader untuk memenangkan pasangan calon yang diusung di semua kabupaten/kota dan provinsi.

Penugasan DPP tersebut kata Anos menjadi dasar bagi kerja-kerja pemenangan disetiap kabupaten dan kota bersama kandidat yang diusung.

Untuk Pilkada MBD dan Tanimbar, Anos menegaskan pihaknya optimis akan menang Pilkada walaupun berhadapan dengan petahana Benjamin Thomas Noach.

Baca Juga: Terima Keluhan Pedagang, Lewerissa Janji Benahi Pasar Mardika

“Dalam politik tidak ada yang tidak mungkin walaupun berhadapan dengan petahana dan kita target menang,” tegas Anos.

Menurutnya, mempertahankan juara jauh lebih sulit dari merebut juara dan Golkar bersama kandidat yang diusung ingin memenangkan Pilkada di MBD dan Tanimbar.

Karena Anos menghimbau kader dan simpatisan rapatkan barisan untuk berjuang dan bertarung sampai memenangkan Pilkada 2027.

“Partai Golkar berpeluang memenangkan Pilkada di MBD dan Tanimbar apalagi dengan hasil pileg lalu dimana Golkar itu punya kekuatan dan kita yakin menang,” pungkasnya.

Diketahui untuk Pilkada MBD Golkar mengusung pasangan calon Hendrik Natalus Christiaan dan Hengky Ricardo Pelata sedangkan untuk pilkada Tanimbar Golkar mengusung Julianus Aboyaman Uwuratuw, dan Polikarpus Lalamafu.(S-20).