AMBON, Siwalimanews – DPD Partai Golkar Maluku menyiapkan karpet merah bagi Agil Rumakat untuk maju dalam kontestasi politik Pilkada di Seram Bagian Timur.

Sekretaris DPD Golkar Maluku Abner James Timisela kepada Siwalimanews di  Ambon, Kamis (6/6) menjelaskan, saat ini DPD Golkar Maluku terus mensinergikan pemenangan pilkada di  11 kabupaten/kota.

Untuk Pilkada SBT, DPD Golkar Maluku tetap berkerja keras untuk memenangkan Agil Rumakat sebagai Bupati Seram Bagian Timur.

“Siapa yang ingin maju di SBT dengan bekingan masing-masing itu tidak menjadi masalah, tapi Golkar punya tekad ketika Agil direkomendasikan  sebagai calon bupati, maka seluruh kekuatan partai akan bergerak dan memenangkannya di pilkasa SBT,” ucap Timisela.

Timisela mengaku, DPD Golkar Maluku saat ini masih menunggu rekomendasi DPP, tetapi sebagai kader murni partai, DPD Golkar akan meminta DPP untuk menghargai kerja-kerja politik yang selama ini telah dilakukan Agil Rumakat di SBT.

Baca Juga: Pilih Jemput Tamu, Pj Bupati tak Hadiri Uji Publik KLHS RPMJD

Semua kerja politik Agil sebagai Ketua DPD Golkar SBT akan menjadi pertimbangan DPP, sebab tidak mungkin ada kader yang loyal dan memiliki kans besar untuk maju, namun DPP memberikan kepada orang lain.

“Kalau Partai lain memberikan rekomendasi, karena melihat ketokohan seorang Agil Rumakat, masa Golkar tidak berikan. Kita akan minta DPP harus memberikan rekomendasi untuk pak Agil maju di Pilkada SBT,” tandas Timisela

Timisela menegaskan, majunya Agil Rumakat telah menjadi komitmen DPD Golkar Maluku, artinya ketika komitmen sudah tetapkan, maka Golkar Maluku akan menggerakkan kekuatan untuk mencapai tujuan, yakni memenangkan Pilkada SBT.(S-20)