AMBON, Siwalimanews- Guna membantu masyarakat mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, maka Pemerintah Kota Ambon menggelar program Gerakan Pangan Murah yang rencananya akan digelar sebanyak empat kali dalam sebulan.

Penjabat Walikota Ambon Dominggus Kaya saat membuka kegiatan Gerakan Pangan Murah di Pelabuhan Enrico, Kamis (11/7) berjanji akan menggelar kegiatan ini rutin setiap bulan.

“Jadi ini hari pertama kita gelar pangan murah. Nanti berlangsung selama 4 kali dalam sebulan. Ini hari kamis, nanti kegiatan selanjutnya itu akan berlangsung setiap hari Selasa di tempat ini juga,” janji walikota.

Walikota menjelaskan, kebutuhan pokok yang dijual disini antara lain, beras, sayur-sayuran, Ikan maupun bahan pokok lainnya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan daya beli masyarakat, yang bertujuan untuk menekan angka inflasi.

“Harapan kita hal ini bisa meningkatkan daya beli masyarakat ditengah melambungnya harga-harga bahan pokok serta upaya pemerintah menekan inflasi,” jelas walikota.

Baca Juga: Dipicu Hal Sepele, Warga Dua Desa di Seram Utara Nyaris Bentrok

Walikota mengaku, harga bahan pokok yang dijual disini, lebih rendah dari harga pasar, yang mana ini merupakan intervensi pemerintah untuk menjaga keseimbangan harga pasar kemudian membuat pedagang bisa menyesuaikan harga.

“Kita berharap lewat kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan semoga kedepannya dapat berpengaruh juga pada harga bahan-bahan pokok agar tidak terlalu naik,” ucap walikota.(S-29)