AMBON, Siwalimanews – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Kelembagaan bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Maluku.

Rakor tersebut dibuka  Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Maluku, Nurbandi Latarisa, di Elizabeth Hotel Ambon, Minggu (25/8).

“Dari rakor ini diharapkan BEM se-Maluku dapat memberikan penguatan, masukan masukan dan kritik untuk perbaikan lembaga Bawaslu kedepan,” ujar Latarisa.

Menurutnya, Bawaslu Maluku berupaya dapat memaksimalkan peran serta masyarakat terutama dari mahasiswa yang adalah masyarakat intelek yang mampu untuk memberikan masukan kepada Bawaslu dalam rangka penguatan kelembagaan.

“Dengan adanya partisipasi masyarakat apalagi dengan kelompok mahasiswa ada pencerahan terutama kepada penyelenggara atau peserta Pemilu tidak bisa melakukan hal-hal yang bisa menurunkan kualitas penyelenggaraan Pilkada di Maluku,” tandas Latarisa.

Baca Juga: Bawaslu Temukan Banyak Warga tak Miliki e-KTP

Untuk diketahui, sejumlah perwakilan BEM se-Maluku yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan sejumlah aspirasi mereka kepada Bawaslu Maluku agar dalam pengawasan penyelenggaraan Pilkada yang berlangsung, November 2024 mendatang dapat berjalan aman dan lancar.(S-08)