Pemerintah Kota Ambon menggandeng distributor, gerai modern dan usaha kecil mikro kecil dan menengah (UMKM) saat menggelar program Gerakan Pangan Murah (GPM), Rabu (16/10), di Gong Perdamaian Dunia.

GPM merupakan program Pemkot yang bertujuan untuk meningkatkan aksebilitas dan menyediakan bahan pangan pokok yang lebih terjangkau serta menekan inflasi.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Selasa di sekitar Jalan Pantai Mardika, Kecamatan Sirimau namun kali ini dikemas secara berbeda dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatih setiap tanggal 16 Oktober.

Olehnya Pemkot tak hanya melibatkan distributor yang selalu menjalankan program GPM tapi juga UMKM bersama dengan dua perusahan besar gerai moderen yakni PT Midi Utama dan PT Indomarco juga menjadi bagian dari berjalannya kegiatan tersebut.

“Sesial hari ini dalam rangka memperingati hari pangan sedunia maka kita melibatkan banyak distributor mulai dari Perum Bulog, CV Berkat Abadi, PT Tri Samudra, PT Midi Utama, Indomarco sampai sampai dengan berbagai UMKM Pangan di Kota Ambon,” ungkap Penjabat Walikota Ambon, Dominggus Kaya, dalam sambutannya, saat membuka kegiatan tersebut.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas, Kepsek Diminta Berinovasi

Kata mengatakan, GPM akan terus berlangsung olehnya dimintakan atensi lebih dari masyarakat agar supaya pemerintah dalam menjaga kestabilan bahan pokok dan ketersediaan pangan dapat terealisasi dan tentunya berdampak positif bagi semua pihak termasuk pada inflasi.

“Kami berharap kegiatan ini akan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pangan warga agar dapat terjangkau sehingga menjaga data beli tetapi juga menjaga atau menjamin nilai jual petani, nelayan dan produsen agar tetap berimbang,” katanya. (S-29)