AMBON, Siwalimanews – Gedung Baileo Emas Putih yang dibangun eks Pangdam XV Pattimura Letjen TNI (Purn) Doni Monardo di Tapal Kuda, Kota Ambon akhirnya diresmikan pasca dilakukan renovasi.

Peresmian dilakukan oleh Pangdam XV Pattimura Mayjen TNI Syafrial Jumat (20/9) ditandai dengan penandatanganan prasasti. Selain itu juga dibacakan sejarah pembangunan gedung emas putih tersebut.

Pangdam XV Pattimura Mayjen TNI Syafrial dalam sambutan berharap  pentingnya menjaga kelestarian laut dengan fokus pada pengembangan terumbu karang dan kebersihan laut.

Ia mengajak semua pihak untuk bekerja sama menjaga kebersihan dan keindahan laut, demi kesejahteraan masyarakat, sehingga dapat bermanfaat bagi warga Kodam XV Pattimura dan seluruh masyarakat.

“Saya harap, dengan peresmian Gedung Baileo Emas Putih ini, dapat menjadi simbol keberadaan TNI yang dekat dengan masyarakat serta mendukung pelestarian lingkungan di wilayah Maluku,” ujar Pangdam.

Baca Juga: Satlantas Polres MBD Gelar Berbagai Kegiatan

Turut hadir dalam peresmian, Kasdam XV Pattimura Brigjen TNI Nefra Furdaus, Danrem 151 Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel da Silva, Irdam XV Pattimura Brigjen TNI Muhammad Ali, Kapoksahli Pangdam XV Pattimura Brigjen TNI Julius Jolly Suawa, serta para Asisten Kasdam XV Pattimura dan Kabalakdam XV Pattimura. (S-10)