AMBON, Siwalimanews – Menjelang HUT Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli nanti, maka Polda Maluku menggelar acara Semarak Olahraga dan Tanam Pohon bersama, Jumat (21/6).

Acara  yang dipusatkan di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary dan Plasa Presisi itu diikuti oleh personel, Forkopimda serta masyarakat itu diawali dengan senam bersama sebagai wujud sinergitas antara TNI, Polri dan pemda yang dihadiri, Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, Pangdam XV Pattimura Mayjen Syafrial, dan Pj Gubernur Maluku Sadli le.

“Penanaman anakan pohon dilakukan secara serentak di Polres Jajaran Polda Maluku. Lebih dari 1000 anakan pohon ditanam di Maluku,” ujar Kapolda kepada wartawan disela-sela kegiatan itu.

Kapolda berharap, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi seluruh personel TNI Polri dan instansi terkait lainnya.

“Dari catatan kita hadir kurang lebih 1200 personel dari TNI, Polri, BNN, Binda dan Bakamla. Hari ini selain olahraga bersama, nanti akan ada penanaman pohon kelengkeng di depan Plaza Presisi Manise oleh forkopimda,” ucap kapolda.

Baca Juga: BMW Berbagi Kasih di Hari Raya Idul Adha

Selain olahraga bersama kata kapolda, ada juga panggung prajurit yang tujuannya untuk merekat kebersamaan, sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah berlangsung dengan baik.

“Nanti ada juga lomba joget tik tok yang juga dilaksanakan ditingkat Mabes Polri, sebenarnya dari 2 tahun lalu kita sudah laksanakan dan tahun lalu juaranya adalah Bakamla,” tutur kapolda.

Kegiatan yang gagas ini, lanjut Kapolda, merupakan salah satu kegiatan untuk mempererat  kebersamaan antara TNI, Polri dan instansi terkait yang terus ditingkatkan.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara, kita laksanakan olahraga bersama sinergitas TNI Polri dan pemda serta instansi terkait. Tujuannya kita meningkatkan soliditas, silaturahmi, dan kerjasama kita yang selama ini sudah sangat baik,” jelas kapolda.(S-10)