AMBON, Siwalimanews – Gagal menggandeng mantan Gubernur Said Assegaff, Ketua Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa diisukan tengah melobi sejumlah tokoh parpol untuk mendampinginya.

Lobi itu dilakukan HL sapaan akrab Lewerissa, guna memuluskan jalannya maju dalam kontestasi Pilkada Maluku 27 November mendatang.

Sumber terpercaya Siwalimanews, mengungkapkan setelah Lewerissa batal menggandeng Said Assagaff, ia mulai membangun komunikasi dengan sejumlah tokoh. Beberapa tokoh yang di lobi HL mulai dari Bupati Seram Bagian Timur Mukti Keliobas hingga anggota DPD Anna Latuconsina.

“Setelah gagal menggandeng pak Said saat ini pak HL sedang melobi ibu Ana hingga pak Mukti Keliobas,” ungkap sumber terpercaya Siwalimanews di Gerindra Maluku yang namanya enggan dipublikasikan melalui telepon selulernya, Selasa (4/6).

Menurutnya, lobi-lobi dilakukan HL agar mendapatkan orang yang bersedia maju mendampinginya sebagai calon wakil gubernur setelah dua tokoh Maluku Sa’adiah Uluputty dan Said Assagaff gagal digandengnya.

Baca Juga: Pilkada Maluku: Said Assagaff Siap Dampingi HL

“Sampai dengan hari ini berbagai upaya dan lobi terus dilakukan agar pak HL mendapatkan pendamping untuk maju di Pilgub,” bebernya.

HL yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa (4/6) terkait isu tersebut, ia enggan berkomentar lebih jauh.

“Beta no comment ya,” ucap HL.(S-20)