AMBON, Siwalimanews – DPP Partai Kebangkitan Bangsa memberikan rekomendasi tahap I atau surat tugas kepada Febry Calvin Tetelepta dan Murad Ismail sebagai bakal calon Gubernur Maluku periode 2024-2029.

Pemberian surat tugas kepada dua bakal calon gubernur Maluku tersebut disampaikan Sekretaris DPW PKB Maluku, Fahrudin Hayoto dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Minggu (23/6).

Hayoto menjelaskan, penyerahan surat tugas kepada dua bacalkada Gubernur Maluku ini dilakukan di Sekretariat DPP PKB Jakarta, Sabtu (22/6) kemarin.

“PKB telah memberikan surat tugas dua  bakal calon Gubernur Maluku yang sudah mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa yaitu Murad Ismail dan Febry Calvin Tetelepta,” tulis Hayoto.

Berdasarkan surat tugas tersebut, kedua Bacalkada tersebut wajib melakukan sosialisasi dan komunikasi diinternal PKB maupun pihak eksternal dalam rangka pemenuhan persyaratan pencalonan kepala daerah atau menambah dukungan partai koalisi untuk memenuhi minimum persyaratan pencalonan.

Baca Juga: Akhir Juli, Golkar Terbitkan Rekomendasi Calon Kepala Daerah

Desk Pilkada DPP PKB kata Hayoto akan melaksananakan monitoring dan evaluasi berdasarkan hasil laporan dari kedua Bacalkada.

“Surat tugas yang di berikan agar keduanya mencari Pasangan, mitra koalisi dan lainnya,” jelas Hayoto.

Sementara itu terkait, bakal calon  Gubernur Hendrik Lewerissa, Barnabas Orno dan Said Latuconsina, Hayoto menegaskan, ketiga kandidat tersebut belum melengkapi proses pengembalian.

“Intinya kalau mereka pengembalian kita akan proses sebelum ada penetapan final calon gubernur yang akan di dukung PKB dalam Pilkada November 2024,” tegas Hayoto.(S-20)