AMBON, Siwalimanews – Bakal Calon Gubernur Maluku, Febry Calvin Tetelepta, resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat  Partai Persatuan Indonesia (Perindo), sebagai bakal calon Gubernur Maluku periode 2024-2029.

Kabarnya, dari beberapa kandidat yang mendaftar di Perindo, hanya FCT yang diberi surat tugas tersebut.

Diketahui, surat tugas dengan nomor: 043-ST/DPP-PARTAI PERINDO/V/2024, tertanggal 27 Mei 2024 itu, ditandatangani tim desk Pilkada DPP partai Perindo, Angela H Tanoesoedibjo dan Michael Victor Sianipar.

Dalam surat tersebut, FCT diminta mencari calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya di Pilgub nanti. Dan mendapatkan koalisi partai politik lain dalam bentuk kursi untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024.

Tetelepta saat dikonfirmasi Siwalimanews, melalui telepon selulernya, Selasa (10/6) membenarkan surat tugas yang diterimanya dari Perindo.

Baca Juga: Angka Stunting di Ambon Masih Tinggi

Menurutnya, ini sebagai bentuk kepercayaan yang diberikan Perindo baginya untuk menjalankan dua tugas sesuai yang tercantum dalam surat tugas itu.

“Ini tanggung jawab yang akan saya jalankan. Surat tugas itu sudah diterbitkan sejak 27 Mei, dan diserahkan kemarin, sekitar jam 6 sore, dengan batasan waktu yang sudah ditentukan. Karena itu saya tentu akan membangun komunikasi politik. Dan Ini menandakan saya semakin serius dengan tema perubahan dan visi misi untuk Maluku ke depan,” ujarnya. (S-25)