AMBON, Siwalimanews – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas  Pattimura menggelar dias natalis ke-42, Senin (9/9).

Acara yang berlangsung dibawah tema FPIK Bertransformasi Membangun Masa Depan Berkelanjutan itu, dipusatkan di Lobby fakultas tersebut yang dibuka oleh Rektor Unpatti Prof Fredy Leiwakabessy.

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Dr Y Lopulalan dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (13/9) menjelaskan, tema tahun ini menjadi motivasi bagi FPIK untuk terus melakukan perubahan menuju akreditasi unggul.

Salah satu bukti perubahan adalah, diperolehnya akreditasi unggul program studi Ilmu Kelautan, dan Prodi Budidaya Peraiaran kini dalam proses input dokumen menuju akreditasi unggul, ditambah Prodi Agrobisnis yang kini telah melakukan re-akreditasi menuju unggul.

“Semua capaian ini dapat diraih dengan membangun kebersamaan dan kerja keras. Dalam perayaan dies kali ini, perubahan menuju masa depan berkelanjutan akan menjadi harapan kita semua. Untuk itu saya menghimbau kita semua terus membangun kebersamaan, saling manghargai dan bekerjasama membangun FPIK sebagai fakultas yang unggul,” tulis dekan dalam rilis tersebut

Baca Juga: Penyidik Rampungkan Berkas Korupsi Eks Sekda SBT

Masih dalam rilis itu, Rektor Unpatti Prof Fredy Leiwakabessy mengatakan, komitmen untuk terus mengembangkan FPIK sesuai visinya, yaitu membawa Unpatti menuju word class university.

“Salah satu fakultas yang menjadi pilar penting dalam rangka pencapaian visi tersebut adalah Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. 42 tahun ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi fakultas ini, kerena sebagai salah satu fakultas dengan program studi terbanyak mendapatkan akreditasi unggul di Unpatti,” ujar rektor.

Hal ini kemudian kata rektor, menjadi motivasi untuk terus berkarya membangun FPIK unggul dan menuju akreditasi internasional.

Perjalanan menuju akreditasi internasional, penuh dinamika, namum sinergitas, kerja keras dan tanggungjawab, akan mendorong untuk terus bekerja membawa FPIK ke masa depan yang berkelajutan.

“Mari tingkatkan kolaborasi, memantapkan langkah membawa FPIK menuju akreditasi unggul dan Unpatti menuju word class university,” ajak rektor.(S-25)