AMBON, Siwalimanews – Fakultas Hukum Universitas Pattimura, melaksanakan pendampingan Akreditasi Internasional ACQUIN (Accreditation, Certification, and Quality Assurance Institute) Program Studi S1 Ilmu Hukum.

Kegiatan berlangsung di auditorium fakultas itu, dengan menghadirkan Tim Akreditasi ACQUIN dari Fakultas Bengkulu Hendy Santosa, yang berbagi pengalaman dan langkah strategi untuk meraih akreditasi.

Kegiatan yang dihadiri oleh para wakil dekan, ketua dan sekretaris prodi, Ketua dan sekretaris bagian, unit penjaminan mutu, tim akreditasi, tim koordinasi semester, para koordinator dan sub koordinator, pengelola jurnal, BEM, DPM, tim informasi teknologi,  serta LBH di Lingkup Fakultas Hukum itu dilakukan sebagai bentuk komitmen dan kesiapan fakultas ini menuju akreditasi internasional.

Dekan Fakultas Hukum Hendrik Salmon dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Sabtu (4/10) mengatakan, pendampingan ini merupakan langkah awal Fakultas Hukum dalam mempersipakan diri meraih akreditasi internasional.

“Tujuan ini sejalan dengan visi dan misi Rektor Unpatti, yaitu Unpatti menuju world class university,” tulis Salmon.

Baca Juga: Salampessy Pimpin Deklarasi Netralitas ASN

Masih dalam rilis itu, Hendy Santosa dalam paparannya memberikan panduan praktis mengenai langkah-langkah strategi yang harus diambil oleh Prodi S1 Ilmu Hukum Fakultas Hukum dalam mempersiapkan diri menuju akreditasi internasional dan manfaat yang diperoleh.

Diketahui, usai paparan, Santosa meninjau beberapa sarana dan prasarana di Fakultas Hukum, mulai perpustakaan, ruang IT, ruang Akademik hingga ruang kuliah. (S-25)