AMBON, Siwalimanews – Sebanyak empat jabatan strategis di Kodam XV Pattimura resmi bergeser.

Pergeseran jabatan ditandai dengan upacara sertijab yang dipimpin Pangdam Pattimura Mayjen TNI Syafrial, di Lobby Makodam Pattimura, Minggu (22/9).

Jabatan yang diserahterimakan masing-masing, Asintel Kasdam yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Kav Sindhu Hanggara, kini dijabat oleh kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, Asops Kasdam yang sebelumnya dijabat Kolonel Inf Mulliadi, kini dijabat Kolonel Inf Rizal Faizal Helmi, Aslog Kasdam yang sebelumnya dijabat Kolonel Czi Denden Sumarlin, kini dijabat Kolonel Inf Bahrodin, Kahubdam Pattimura kini dijabat oleh Kolonel Cke Poltak Albert Simbolon yang menggantikan pejabat lama Kolonel Cke Efi Suhartono.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, pergeseran jabatan bagi prajurit, khususnya perwira adalah hal yang biasa. Hal tersebut guna  menambah wawasan, ilmu pengetahuan dan pengalaman.

“Setiap pelaksanaan tugas, pasti ada kelebihan dan kekurangan, apabila selama bertugas ada hal yang kurang berkenan jangan diikuti, ambil yang baiknya sehingga itu bisa menjadi bekal. Sebagai perwira dalam berorganisasi, harus kompak dan loyal kepada pimpinan, setiap pimpinan punya pemikiran yang terbaik untuk memajukan Satuan nya, dengan caranya masing-masing,” ujar Pangdam.

Baca Juga: DPT Tanimbar Ditetapkan 86.804 Pemilih

Kepada pejabat lama Pangdam, memberikan apresiasi atas dedikasi dan loyalitas selama mengemban tugas di Kodam Pattimura.

“Untuk pejabat lama, semoga menjadi lebih baik dan sukses di penugasan yang baru, tetap ingat kebersamaan selama di Maluku, jadikan sebagai memori yang harus diingat selalu, “ pinta Pangdam.

Sementara, kepada pejabat yang baru, Pangdam berharap, mudah-mudahan kebersamaan yang selama ini berjalan baik, akan terus berlanjut.

“Serah terimakan segala tugas tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, dan lanjutkan perjuangan untuk menjaga kedamaian di Maluku maupun Maluku Utara dengan menggaungkan program “Basudara Pattimura,” pinta Pangdam.(S-10)