AMBON, Siwalimanews – Dipastikan sebanyak empat bakal calon Wakil Bupati Seram Bagian Barat masih digodok DPP PDIP

Bakal calon Bupati SBB, Samson Atapary kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Selasa (16/7) menjelaskan, penentuan calon wakil bupati menjadi kewenangan DPP PDIP dan sebagai kader dirinya tunduk dan patuh pada keputusan partai. Proses survei bakal calon bupati dan wakil bupati telah selesai dilakukan dengan melibatkan lembaga survei view data.

Tahapan selanjutnya, yakni proses pencermatan hasil survei yang dilakukan DPP PDIP sebelum menentukan calon wakil yang akan mendampingi dirinya pada Pilkada SBB.

“Sebagai kader partai pemenang legislatif di SBB untuk nanti calon wakilnya, DPP yang putuskan sebab sekarang DPP sedang mencermati hasil,” jelas Atapary.

Ditanya soal sosok calon wakil, Atapary enggan berkomentar lebih jauh dengan alasan proses masih berjalan di DPP, namun Atapary mengungkapkan terdapat empat bakal calon wakil Bupati SBB yang mendaftar di DPP.

Baca Juga: 42 Pemilih Meninggal Dunia Ditemukan Masih Terdaftar

Keempat orang yang sudah terregistrasi di database DPP PDIP tersebut merupakan kader partai lain sehingga DPP akan selektif dalam memutus calon wakil dengan mencermati kewilayahan dan hasil survei.

“Prinsipnya dari empat orang itu saya bisa kerja dengan siapa saja tergantung DPP yang memutuskan. Jadi tinggal tunggu waktu untuk pendaftaran di KPU saja, sebab kita sudah memenuhi 20 persen dengan partai pengusung utama yakni PDIP sisanya dari partai lain,” tegasnya.(S-20)