PIRU, Siwalimanews – Penjabat Bupati Achmad Jais Elly perintahkan Dinas Pekerjaan Umum   dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Seram Bagian Barat untuk segera mengerjakan jembatan roboh di Dusun Dogyar Desa Kaibobo Kecamatan Kairatu Barat.

Hal ini diungkapkan Penjabat Bupati kepada wartawan saat meninjau langsung jembatan tersebut, Kamis (5/6).

“Saya sudah perintahkan Kadis PUPR Nasir Suruali dan anak buahnya untuk segera bangun jembatan ini agar aktifitas masyarakat Kaibobo hendak ke desa-desa tetangga maupun ke kecamatan dapat dilalui dengan lancar,” katanya.

Ditegaskan, dengan informasi yang didapat akibat jembatan putus Elly langsung terjun ke lapangan untuk memastikan jembatan tersebut, agar bisa mengambil langkah untuk diperbaiki secepatnya.

“Dengan adanya jembatan putus ini alangkah baiknya saya turun langsung, karena laporan bisa saja benar juga tidak benar. Maka itu sebagai pimpinan di daerah kita turun tangan langsung untuk mengambil langkah-langkah ini untuk melihat tingkat urgensinya dan kita langsung ukur untuk dilakukan perbaikan,” terang Elly.

Baca Juga: Pilih Jemput Tamu, Pj Bupati tak Hadiri Uji Publik KLHS RPMJD

Penjabat Bupati menghimbau, kepada masyarakat Kaibobo dan sekitarnya yang sering melintasi jembatan tersebut untuk bersabar dan jembatan akan segera diperbaiki sehingga aktivitas tidak terganggu.

Selain itu juga minta sekaligus menghimbau kepada masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa yang tinggal di lereng gunung maupun dekat sungai untuk waspada terjadinya banjir maupun longsor, karena saat ini musim hujan.

Menurutnya, saat ini intensitas  hujan sengat deras dan bisa saja terjadinya longsor maupun banjir.

“Saya himbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi cuaca buruk, karena akhir-akhir ini terjadinya hujan sangat lebat dan penurunan jarak pandang. Olehnya itu juga kepada pengendara roda empat maupun roda dua untuk mengurangi kecepatan saat melintas,” tegasnya.(S-18)