AMBON, Siwalimanews – Dua siswa SMA Katika XIII-1 Ambon yakni, Riska Nusamara dan Jessen Lekeneny kembali mengharumkan nama Kota Ambon dan juga sekolah di ancah nasioal

Pasalnya diajang open Turnamen Taekwondo Taarunang Cup 1 yang diikuti oleh para atlet dari berbagai daerah di Indonesia, kedua atlet yag bernaung dibawah bendera Dojang Ghanas Kota Ambon serta diasuh oleh pelatih Iryanti Letlora ini berhasil meraih medali emas dan perak dalam kejuaraan yang cukup bergengsi tersebut.

Riska yang turun di kelas 59 kg putri junior prestasi berhasil menumbangkan lawan-lawanya di partai penyisihan dan semifinal, sehingga lolos ke partai final Nusamara berhasil menang dari lawannya asal Sulawesi Tengah sekaligus meraih medali emas.

Sementara Jessen Lekeneny dalam kejuaraan ini, dibabak penyisihan berhasil menumbangkan lawan-lawannya, namun di partai puncak Jesen harus mengakui keunggulan lawannya asal Dojang Alsyakir, sehingga harus puas meraih medali perunggu.

Nuasamara kepada Siwalimanews saat dihubungi melalui telepon selulernya menyampaikan terima kasih kepada pelatih dan juga pihak sekolah yang sudah mengijinkan ia untuk mengukir prestasi dengan meraih medali emas di kejuaraan ini.

Baca Juga: Garap Lahan Adat Masyarakat Piru, Dua Perusahaan Ini akan Digugat

“Saya ucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan wali kelas saya serta para guru dan teman-teman sekolah serta pelatih dan ibu saya atas doanya sehingga saya bisa meraih meadli emas. Medali ini saya persembahkan untuk pelatih, orang tua dan SMA Kartika XIII-1 Ambon,” ucap Nusmara.

Ditanya apakah pihak sekolah mendukung siswanya untuk mengikuti kegiatan-kegiatan olahraga seperti ini, Nusamara mengaku, pihak sekolah sangat mendukung jika siswanya mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini, itu dibuktikan dengan beberapa kali para siswa mengikuti kejuaraan baik taekwondo, karate maupun ajang seni dan lainnya selalu dijinkan, ini yang membuat setiap siswa selalu memberikan yang terbaik bagi sekolah.

Ditempat yang sama Jessen Lekeneny mengaku, dalam kejuaraan ini dirinya belum dpat memberikan medali emas, sebab pada partai final tersebut, kemampuan terbaiknya tidak sempat dikeluarkannya.

Ia berjanji, pada kejuaraan lainnya nanti, terutama pada Danlantamal IX Cup yang akan berlangsung pada 9 Juli ini, ia tetap akan berikan penampilan yang terbaik dan mempersembahkan medali emas.

“Medali perak ini juga saya persembahan buat pelatih saya, dan juga orang tua serta teman-teman di kelas saya, kepala sekolah SMA Kartika XIII-1 Ambon serta wali kelas saya yang selalu beri motifasi buat saya,” kata Jessen.

Kepala pelatih Dojang Ghanas Kota Ambon Iryanti Letlora pada kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih kepada pihak SMA Kartika XIII-1 Ambon yang telah memberikan ijin bagi kedua atletnya untuk mengikuti kejuaraan di Makassar.

“Saya ucapkan terima kasih serta apresiasi yang mendalam bagi pihak SMA Kartika XIII-1 Ambon yang telah mengijinkan dua siswanya untuk ikut dalam kejuaraan ini dan keduanyapun menyumbangkan medali untuk dojang dan Kota Ambon,” ucap Letlora.(S-06)