AMBON, Siwalimanews – Tim Asesor Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melakukan visitasi atau kunjungan lapangan terhadap usulan dua program Doktor baru usulan Universitas Pattimura.

Program dimaksud adalah program Doktor Ilmu Pertanian dan program Doktor Pendidikan Matematika.

Kedatangan Tim dibawa pimpinan Ditjen Kelembagaan, Osvaldo Sativa Amastha dan rombongan disambut Rektor Unpatti Fredy Leiwakabessy dan para petinggi Unpatti di Ruang Rapat Rektorat lantai III belum lama ini.

Rektor pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada tim dari FKIP maupun Fakultas Pertanian atas pembukaan dua Prodi tersebut.

“Semua telah kami siapkan dan dapat dievaluasi bersama. Kami berharap semoga usulan ini dapat terealisasi dan bisa menambah jumlah Prodi S3 di Unpatti,” ujarnya.

Baca Juga: Unpatti Jadi Tuan Rumah Regional Meeting

Ia juga berharap dengan usulan pembukaan dua prodi ini, dapat mengarah pada pencapaian kualitas SDM yang lebih baik di Indonesia, wilayah Timur dan Maluku khususnya.

Sementara itu, Ditjen Kelembagaan, Osvaldo Sativa Amastha menjelaskan kedata­ngan dirinya dan tim adalah bagian dari evaluasi lapangan.

Sementara itu, Ketua LLDikti Wilayah XII, Jantje Eduard Lekatompessy mengaku, usulan ini merupakan sebuah kebutuhan bersama, terutama bagi Unpatti sendiri dalam membackup Prodi di Perguruan Tinggi swasta yang ada di Wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Menurutnya dengan usulan ini, itu artinya Unpatti sudah semakin berkembang dengan baik.  Unpatti sudah memiliki 4 prodi doktor, jika ditambah dua usulan maka sudah enam. “Diharapkan ini dapat membackup kebutuhan prodi di perguruan tinggi swasta yang ada di Wilayah Maluku dan Maluku Utara,” harapnya. (S-25)