NAMLEA, Siwalimanews – Kodim 1506/Namlea mengajak peserta didik di Kabupaten Buru dan Buru Selatan (Pulau Buru) untuk mening­katkan sumber daya manusia yang unggul pada masa Pandemi Covid-19 dengan me­nggunakan media daring atau webinar aplikasi Klassku dalam proses belajar mengajar.

Dandim 1506/Namlea Letkol Arh Agus Guwandi menjelaskan, ajakan menggunakan media daring atau webinar di Kabupaten Buru dan Buru Selatan itu guna menindak­lan­juti arahan Pangdam yang telah meluncur­kan  Program Klassku Kodam XVI/Pattimura.

“Program Klassku Kodam XVI/Pattimura melihat pentingnya memperlebar akses belajar bagi anak-anak  Buru dan Buru Selatan, hingga dihadirkan sua­tu program unggu­lan Klassku Kodam XVI/Pattimura,” jelas Dandim, Minggu (1/5).

Menurut Agus Guwandi, Program Klassku memberikan kemudahan akses secara gratis tentang materi-materi pelajaran SD, SMP dan SMA hingga Universitas serta pengetahuan-pengetahuan lainnya.

Belajar secara online dengan aplikasi Klass­-ku maka akan mendapat pendampingan dan tuntunan belajar seperti halnya les privat, se­-hingga dalam belajar akan memperoleh bimbingan dengan baik.

Lanjut Agus Guwandi, pada tanggal 27 April lalu seluruh Dandim di Maluku dan Maluku Utara telah mengikuti kegiatan webinar bersama seluruh jajaran Kodam XVI/Pattimura dengan Tim Klassku.

Dalam webinar itu, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin memberikan arahan, betapa pentingnya meningkatkan sumber daya manusia diantaranya dengan meningkatkan kualitas belajar anak-anak dengan Aplikasi Klassku.

Untuk itu, Agus Guwandi telah meneruskan ke jajarannya  bahwa Program Klassku akan ditindaklanjuti oleh Koramil jajaran Kodim 1506/Namlea yang berada di Kabupaten Buru dan Buru Selatan.

Hal tersebut juga sejalan dengan himbauan Presiden yang telah meminta segenap masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19 (S-31)