AMBON, Siwalimanews – DPRD Provinsi Maluku meminta penjabat Gubernur mengoperasikan sejumlah aset daerah yang masih belum dikelola.

Permintaan ini disampaikan anggota DPRD Maluku, Fauzan Husni Alkatiri menyikapi banyak aset daerah yang belum dikelola dengan baik.

Dia mengungkapkan, persoalan aset daerah telah menjadi atensi yang berulang kali disuarakan.

“Kita punya sejumlah aset yang memang belum dimanfaatkan dan sebagai anggota komisi kita telah sampaikan baik dalam momentum rapat internal komisi dengan mitra, maupun dalam paripurna, tapi belum juga dioperasikan,” ujar Alkatiri kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (10/6)

Alkatiri mengakui dalam kurung waktu tahun 2024 memang ada progres baik seperti mulai dimanfaatkannya Mess Maluku di Jakarta yang diharapkan dapat menjadi sumber PAD bagi Pemprov.

Baca Juga: Raja Hutumuri Diduga Gunakan Ijazah Palsu Saat Pencalonan

Namun, tidak hanya sampaikan disitu, pemprov harus juga melihat aset daerah yang lain seperti pasar higienis, baileo Siwalima maupun kapal Siwalima yang sampai saat ini belum dioperasikan.

“Memang pemanfaatan barang milik daerah ada kerangka aturan dan tidak bisa pemerintah secara serampangan mengambil kebijakan dengan menabrak aturan, tapi kita sungguh berharap aset yang terbengkalai dapat dioperasikan,” tegasnya.

Alkatiri menambahkan pemanfaatan aset daerah yang baik akan sangat membantu pemerintah dalam mendapatkan pendapatan daerah guna membiayai pembangunan daerah.(S-20)