PIRU, Siwalimanews – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Barat, Timotius Akerina dan Yudin Hitimala yang diusung Partai Nasdem dan Hanura ini optimis menang Pilkada Kabupaten SBB Tahun 2024.

Optimisme ini disampaikan pasangan dengan akronim YAKIN ini saat deklarasi yang berlangsung di lapangan Tugu Oma Opa Kota Piru, Rabu (28/8).

Dalam pidato singkat yang disampaikan Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten SBB, Ismail Marasabessy mengatakan, pasangan diusung partai Nasdem dan Hanura ini merupakan sosok pemuda dan orang tua yang tidak asing lagi di mata masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa sehingga pasangan YAKIN sudah siap untuk bertarung dan menangkan pilkada tahun 2024.

Dikatakan, kedua sosok ini merupakan mantan Wakil Bupati SBB dan juga Anggota DPRD sehingga keduanya sudah teruji di mata masyarakat. Maka itu kekuatan pasangan YAKIN tidak bisa terkalahkan karena keduanya merupakan putra daerah terbaik dalam memimpin SBB.

Selain itu, Calon Wakil Bupati Yudin Hitimala mengatakan, selaku putra daerah dirinya yakin dan pasti akan menang dalam kontestan pemilihan kepala daerah, karena dengan berpasangan Calon Bupati Timotius Akerina mereka mendapat dukungan dari masyarakat SBB dan mendapat kepercayaan, sehingga dalam proses pencalonan keduanya bisa dapat rekomedasi dari Partai Hanura dan Nasdem atas doa dari masyarakat.

Baca Juga: HL-AV Kembali Terima B1 KWK PPP

“Pasangan yakin bukan lahir dari kampung kecil dan pelopor kecil, karena kami hadir demi masyarakat SBB sekaligus kolaborasi dari Eti Batai dan Sapalewa,” tuturnya.

Lanjutnya, dengan kolaborasi ini pasangan YAKIN akan membuktikan ke masyarakat untuk memimpin SBB ke depan.

Calon Bupati Timotius Akerina juga menambahkan, dengan YAKIN pastinya menang sebab kolaborasi tua dan muda sangat perpaduan yang luar biasa. Salah satunya anggota DPRD dan mantan Wakil Bupati SBB dan juga terpilih sebagai DPRD Provinsi Maluku.

“Karena yakin menang dalam pilkada serentak. Sebab untuk menjadi calon Bupati kalau berdiri sendiri saja sudah jadi apa lagi dengan kolaborasi anak muda dan urang tua. Atas dorongan dan dukungan masyarakat SBB mulai dari Huamual Belakang, dan Taniwel serta Kairatu Raya sehingga Akerina dipercaya menjadi Anggota DPRD Provinsi Maluku dan jabatan Wakil Ketua DPRD Provinsi dan rela meletakan jabatan demi SBB Bangkit,” tegasnya.

Ditambahkan, Partai Nasdem salah satu partai pendukung pastinya menang dan tidak ada lawan. Dengan mendeklarasikan diri  kepada masyarakat, Akerina meminta kepada masyarakat tidak usah ragu kepada YAKIN.

“Dengan restu keluarga dan orang tua-tua, tokoh agama, tokoh masyarakat. Maka itu kami yakin akan memenangi Pilkada tahun ini,” terangnya. (S-18)