AMBON, Siwalimanews – Dinas Perindusterian dan Perdagangan Provinsi Maluku dipastikan akan membersihkan sisa lapak pasar apung yang dibongkar beberapa waktu lalu.

Kepastian ini disampaikan Plh Sekda Maluku Syuryadi Sabirin kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (3/6) merespon keluhan sejumlah pihak terkait sampah sisa pembongkaran lapak di Pasar Mardika.

Syuryadi menjelaskan, pihaknya telah memerintahkan Disperindag untuk segera membersihkan sisa lapak dan telah direspon oleh Kepala Disperindag Yahya Kotta.

“Saya sudah perintahkan dan Kadis Indag sudah laporkan untuk hari ini dan seterusnya melakukan pembersihan,” ucap Syuryadi.

Dijelaskan, Pemerintah Provinsi Maluku harus melakukan penataan terhadap kawasan Pasar Mardika, agar sesuai dengan konsep pembangunan pasar yang bersih, higienis dan modern.

Baca Juga: Wattimena Optimis Peroleh Rekomendasi PDI-P

Hal ini tentunya sesuai dengan harapan pemerintah pusat saat membangun pasar baru dengan anggaran mencapai Rp134 miliar.

“Pemerintah Provinsi Maluku tentu harus menjaga kebersihan di Pasar Mardika, agar tercipta suasana pasar yang higienis dan nyaman saat orang berbelanja sesuai konsep pembangunan pasar baru,” ujar Syuryadi.

Syuryadi berharap, semua pedagang dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah agar tercipta suasana aman dan nyaman di Pasar Mardika.(S-20).