DINAS Perhubungan Kabupaten Seram Bagian memastikan untuk pasang rambu-rambu lalu lintas pada titik rawan kecelakaan yang sering terjadi di Kota Bula sehingga ini menjadi perhatian utama.

Kepala Bagian Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Seram Bagian Timur Hasanudin Vanath menjelaskan, rambu lalu lintas yang ada saat ini masih kurang khusus­nya yang ada pada poros jalan utama kabupaten.

Dikatakan. untuk saat ini Dinas Perhubungan dalam waktu dekat akan melakukan pemasangan rambu traffic light dan pengecatan marka di jalan dalam Kota Bula.

“Pada tahun mendatang, kami akan rampungkan rambu-rambu lalu lintas baik itu marka maupun rambu petunjuk jalan,” kata Vanath kepada Siwalima, melalui pesan singkat WhatsAppnya, Jumat (26/7).

Menurutnya, saat ini ada yang sudah terpasang dan ada yang belum seperti pada poros jalan utama mulai dari jembatan Lemumir sampai depan hotel Arkan rambu- rambu petunjuk itu belum dipasang.

Baca Juga: Wakil Bupati Hadiri Pelantikan DPP IKB SBT

“Untuk pengguna jalan khususnya, yang menggunakan kendaraan baik roda dua maupun 4 dan 6 agar patuhi rambu-rambu yang ada dan kepada masyarakat untuk tidak merusak rambu-rambu yang sudah terpasang,” ujarnya.

Ditanya terkait anggaran, Vanath mengaku, untuk jalan kabupaten mengunakan APBD kalau jalan nasional APBN. Dan jika sampai saat ini belum terpasangnya semua rambu lalu lintas itu terkendala pada anggaran.

“Rambu-rambu lalu lintas yang sudah terpasang sebenarnya sudah ada hanya saja ada beberapa titik ada yang hilang, insya Allah akan rampung di tahun 2025,”  tandasnya. (S-27)