DINAS Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maluku Barat Daya rutin melaksanakan transpormasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya, Jecky Untajana, mengakui untuk literasi dimana kita melakukan transportasi berbasis inklusif sosial di beberapa kecamatan di Kabupaten Maluku Barat Daya salah satunya di Kecamatan Dawelor Dawera.

“Kita menerapkan ilmu yang ada dalam buku itu kepada masyarakat sekitar terkait dengan sosialisasi bagaimana caranya meningkatkan ekonomi masyarakat, melalui pendidikan atau pelatihan usaha-usaha kecil,” ucap Jecky kepada Siwalima, di ruang kerjanya, kemarin.

Selain itu, menurutnya, pihaknya punya potensi daerah sehingga pihaknya juga sudah bekerja sama dengan OPD teknis seperti Pertanian dan Perikanan. Untuk bagaimana cara mengelola dan memanfaatkan pangan secara baik guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Ini merupakan salah satu program di Perpustakaan yakni inklusif sosial. Dan rencananya juga akan dilakukan di Kecamatan Moa tepatnya di Werwaru,” pungkasnya. (S-28)

Baca Juga: Sahubawa: Pilkada Bukan Ajang Perebutan Kekuasaan