AMBON, Siwalimanews – Pasca dideklarasikan sebagai Negeri bebas narkoba, Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta berharap, dengan ini, stigma buruk tentang Negeri Batu Merah yang selama ini disebut sebagai zona merah peredaran narkotika itu, dapat berubah.

Kepada Siwalimanews, usai kegiatan deklarasi di Batu Merah, Kamis (16/3) kemarin, Toisuta mengatakan, ini sebuah spirit yang harus mendapat dukungan semua pihak. Apalagi, kegiatan ini digagas oleh para generasi muda di Batu Merah, bekerjasama dengan Granat Maluku, yang tentu punya tujuan dan harapan besar agar negeri ini, ada sebuah perubahan.

“Selaku wakil rakyat, kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para generasi muda Batu Merah, terlebih khusus Remaja Masjid yang memfasilitasi  kegiatan ini. Hal ini diharapkan dapat meminimalisir stigma, bahwa Batu Merah adalah negeri yang ada di zona merah penyebaran narkoba saat ini,” tuturnya.

Menurutnya, ditengah maraknya peredaran narkotika saat ini, dan bertepatan dengan munculnya inisiatif ini, menandakan bahwa, spirit dari generasi muda Batu Merah patut dipresiasi.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan itu, stigma itu perlahan bisa terhapuskan, dan seluruh generasi muda di Batu Merah bisa saling bahu-membahu untuk bisa menolak penyebaran narkoba dalam bentuk apapun dalam negeri itu sendiri,”harapnya.(S-25)

Baca Juga: Pileg 2024, Toisuta Harap Wajah Baru Hiasi Parlemen