BULA, Siwalimanews – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Timur Abdul Malik Kastela dan Arobi Kelian, resmi mendaftar di KPU, Kamis (29/8).

Pasangan dengan akronim AMAN ini, tiba di KPU SBT sekitar Pukul 10-30 WIT dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang didampingi para pimpinan partai politik pengusung dan dihentar oleh ratusan pendukungnya. Tiba di KPU pasangan ini diterima oleh sleuruh komisioner KPU serta Ketua dan anggota Bawaslu.

Usai lekaukan pendaftaran Kastela didampingi kelian serta seluruh pimpinan partai pendukung kepada wartawan mengatakan, pilkada yang digelar tahun ini memang agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana untuk mendapatkan rekomendasi partai tentunya memerlukan waktu dan tenaga yang cukup, sebab pilkada ini serentak di seluruh Indonesia.

“Oleh sebab itu, maka yang sudah kita lakukan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat SBT, agar senantiasa menjaga keamanan, kenyamanan, ketertiban selama pelaksanaan pendaftaran sampai dan pelaksanaan pilkada nanti pada 27 November mendatang,” ujar Kastela.

Menurutnya, seluruh masyarakat SBT termasuk dirinya dan pasangannya, berkewajiban membantu pihak aparat keamanan untuk menjaga sirtuasi kamtibams, sebab semua orang tidak menginginkan pilkada ini akan menjadi sesuatu yang akan merugikan banyak orang.

Baca Juga: JAR – Keliobas Resmi Daftar di KPU

“Kami berdua sangat berharap, bahwa apa yang kita sudah lakukan hari ini, dengan keadaaan begitu baik, aman dan tertib, akan terpelihara sampai dengan pelaksanaan dan sampai pada penetapan pemenang pilkada. Kita berharap, tidak ada dendam lima tahunan, kita berharap juga SBT tetap damai, nyaman, aman karna pasangan AMAN akan hadir ditengah-tengah kita semua,” tandas Kastela.

Ia menegaskan, pihaknya memberikan jaminan, bahwa pasangan dengan jargon AMAN akan menjaga keamanan dan ketertiban untuk membantu pihak kepolisian agar semua berjalan sesuai dengan koridor yang ada.

Sementara itu perwakilan PDIP Abdul Azis Yanlua menegaskan, komitmen dan tekad pasangan ini untuk tetap bersama- sama mengambil bagian dalam mengurus daerah ini

“Kami sadari sungguh perjuangan ini butuh solid dan komitmen yang tinggi disertai dengan visi misi calon bupati dan wakil bupati dan tentu untuk menjawab kebutuhan dan tuntunan masyarakat SBT,” tandasnya.

Oleh karena itu menurut Yanlua, PDIP bertekad untuk bersama-sama memenangkan pasangan AMAN di Pilkada SBT tanpa melukai hati siapapun serta menciptakan suasana yang kinkondusif.(S-27)