AMBON, Siwalimanews – Mantan Kepala Dinas Pertanian Maluku Diana Padang, mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Ambon, di Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Jakarta.

Informasi yang dihimpun Siwalimanews, Kamis (20/6), istri kepala PD Panca Karya itu memberi mandat kepada Khalid Djamaluddin Turuy, yang adalah anggota timnya, untuk membawa berkas pendaftarannya ke markas PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/6) sore, sekitar pukul 15.00 WIB.

Khalid Djamaluddin yang dikonfirmasi Siwalimanews, melalui telepon selulernya, Kamis (20/6) membenarkan hal itu. Bahkan ia mengaku, resmi diberikan mandat oleh Diana Padang untuk mendaftarkannya sebagai balon Wakil Walikota Ambon periode 2024-2029.

“Ia, kami diberikan mandat oleh ibu Diana dan hari ini kami sudah resmi mendaftar di DPP PDIP di Jakarta. Tadi kami sekitar jam 3 siang waktu Jakarta. Kami disambut baik dan prosesnya berjalan dengan baik pula,” ujarnya.

Menurutnya, kedatangannya ke DPP PDIP itu sekaligus membawa seluruh dokumen pencalonan kandidatnya, yang diperlukan. Dengan posisi sebagai balon wawali, Diana Padang adalah figur potensial yang bisa mendongkrak kemenangan dalam kontestasi politik November 2024 mendatang.

Baca Juga: Dianggap Sebarkan Fitnah, Wattimena Minta Simanjuntak Minta Maaf

“Untuk itu kami tentu berharap, PDIP memberikan ruang itu bagi beliau agar sama-sama kami berproses bersama,” harapnya.

Diketahui, meski pentahapan pendaftaran di tingkat DPC maupun DPD telah usai, namun pendaftaran dapat dilakukan di DPP. Dengan pendaftaran ini, maka Diana Padang menjadi satu-satunya balon wawali yang mendaftar di PDIP. (S-25)