AMBON, Siwalimanews –  DPP Partai Demokrat secara resmi memberikan rekomendasi kepada Agus Ririmase dan Muhammad Novan Liem untuk maju di Pilkada Kota Ambon.

Agus Ririmase dan Muhammad Novan Liem diusung sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon periode 2024-2029.

Penyerahan rekomendasi tersebut dilakukan langsung oleh Ketua umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dampingi Sekjen Teuku Riefky Harsya di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (25/7) malam .

Kebijkan DPP Demokrat tersebut membuat kaget publik Kota Ambon, lantaran sebelumnya partai berlambang bintang mercy ini memberikan surat tugas kepada Bodewin Watimena, bahkan surat tugas tersebut bersifat tunggal.

Keputusan mengusung Agus Ririmase dan Muhammad Novan Liem berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Demokrat Nomor 91/SK-PILKADA/DPP.PD/VII/2024.

Baca Juga: Walikota: Pemerintah Punya Andil Tingkatkan Perlindungan Anak

Berdasarkan SK tersebut, DPP Partai Demokrat menyetujui Agus Ririmase dan Muhammad Novan Liem sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon.

Ririmasse saat dihubungi  Siwalimanews melalui telepon selulernya, Kamis (25/7) malam mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa karena semua yang terjadi atas seizin Tuhan.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Demokrat dan jajaran yang telah mempercayakan dirinya bersama Novan Liem untuk maju dalam Pilkada kota Ambon,” ujar Ririmase.

Rekomendasi yang diberikan kata Ririmasse, merupakan kepercayaan yang harus dijaga dengan bekerja semaksimal mungkin.

“Kami dan jaringan akan bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan Pilkada Kota Ambon tanpa harus menjatuhkan orang lain. Selain itu kami tetap rendah hati,” ucap Ririmasse.

Ririmasse juga memastikan, dalam waktu dekat akan ada beberapa partai lagi yang akan memberikan rekomendasi kepada dirinya bersama Novan Liem untuk maju di Pilkada Kota Ambon.(S-20)