AMBON, Siwalimanews – Kendati perhelatan Pilkada Kota Ambon baru akan berlangsung tahun 2024 mendatang namun saat ini semua partai politik mulai mengatur mesin politiknya menyongsong pelaksanaan suksesi lima tahunan itu.

Untuk Partai Demokrat sendiri, telah menyiapkan kader terbaiknya, Michael Wattimena untuk maju dalam perhelatan Pilkada Kota Ambon tahun 2024 mendatang.

Wattimena yang akrab disapa Bung Michael Wattimena (BMW) itu, disiapkan sebagai calon Walikota Ambon pada Pilkada 2024.

“Bung Michael telah kita siapkan. Namun tidak menutup kemungkinan bakal ada bakal calon dari luar partai,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Elwen Roy Pattiasina, kepada wartawan, di Ambon, Selasa (12/10).

Akan tetapi, menurut dia, pihaknya akan tetap mendorong BMW sebagai calon tunggal dari partai berlambang mercy itu.

“Saya kira teman-teman, dan masyarakat Kota Ambon telah mengetahui kader Demokrat yang akan maju sebagai calon Walikota Ambon dan tidak pernah ada perubahan, karena Michael Wattimena harga mati yang telah disiapkan partai,” tegas Pattiasina, yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Maluku.

Disinggung soal Calon Wakil Wali Kota yang akan berpasangan dengan BMW, Pattiasina mengaku, sudah ada dua kader Partai Demokrat yang telah disiapkan.

“Tetapi masih menunggu selesai Pileg pada tahun 2024,” pungkasnya. (S-16)