AMBON, Siwalimanews – Ketua DPW PKB Maluku Basri Damis mengaku, rekomendasi yang diberikan DPP PKB kepada pasangan Murad Ismail dan Michael Wattimena, maka ini merupakan kali kedua PKB mendukung MI dalam pilkada setelah sebelumnya juga dilakukan hal yang sama.

Untuk itu, semua mesin partai akan digerakan secara optimal untuk memenagkan pasangan Murda Ismail-Michael Wattimena dalam Pilgub nanti.

“Saya yakin di Pilkada Makuku November mendatang, mesin PKB  akan bergerak optimal memenangkan pasangan MI-MW untuk kedua kalinya,” tulis Damis dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (5/8).

Maish dalam rilis tersebut bakal calon Gubernur Maluku yang direkomendasikan PKB Murad Ismail menegaskan, PKB memberikan contoh praktek demokrasi yang baik, dengan tidak meminta mahar dalam proses rekomendasi ini.

“PKB mendukung kami (MI-MW) tanpa mahar. Ini tentu saja dukungan yang luar biasa,” tulis Basri dalam rilis tersebut mengikuti ucapan Murad usai menerima rekomendasi di Kantor DPP PKB, Jakarta, Minggu (4/8).

Baca Juga: Tak ada Kapal Pengganti, Masyarakat MBD Keluhkan Program Tol Laut

Proses tanpa mahar yang ditunjukan PKB dalam kontestasi politik ini kata Murad, akan melahirkan calon-calon kepala daerah yang baik dan berintegritas.

“Terima kasih atas dukungan PKB, saya merasa sangat terhormat mendapatkan dukungan dari PKB untuk bertarung di Pilkada Maluku nanti,” tandasnya.

Untuk diketahui, PKB merupakan satu dari empat partai yang memberikan rekomendasi kepada Murad Ismail-Michael Wattimena untuk bertarung dalam kontestasi pokitik 2024. Tiga partai lainnya, yaitu Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera.(S-25)