MASOHI, Siwalimanews – Charli Witanto resmi memimpin Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Maluku Tengah periode 2020 -2023.

Witanto dilantik bersama badan pengurus HIPMI Malteng oleh Ketua BPD HIPMI Maluku Jaqueline Sahetapy dan disaksikan oleh Ketua OKK DPN HIPMI, Boy Sangadji, di Masohi, Kamis (15/10) .

Ketua OKK DPN HIPMI, Boy Sangadji pada kesmepatan itu, meminta kesiapan seluruh angota HIPMI mampu berkompetisi ditengah kondisi pandemi.

“Yang paling penting adalah kesiapan seluruh kader. Baik itu modal maupun sumber daya pendukung lainnya,” pinta Sangadji.

Sangadji juga minta peran serta pemda dalam membangun daerah dengan melibatkan organisasi HIPMI.

Baca Juga: BI Kenalkan Produk UMKM Maluku di Ajang KKI II 2020

Sementara itu, Ketua BPD HIMPI Maluku jaqueline Sahetapy juga msngapresiasi lahirnya kepengurusan HIPMI Malteng.

Pelantikan yang terlaksana menunjukan komitmen organisasi untuk berkontribusi bagi organisasi dan pembangunan daerah kedepan.

 

“BPC HIPMI Malteng memasuki momentum baru untuk lebih mengoptimalkan gerak organisasi demi membantu dan mendorong perubahan yang lebih baik kedepan,” pinta Sahetapy.

“Jangan berpikir daerah mau kasih apa,  tapi berpikirlah tentang apa yang bisa kita berikan bagi daerah,” pesan Sahetapy.

Sementara itu,  Wakil bupati Malteng Marlatu Leleury menambahkan dengan dilantiknya pengurus HIPMI Malteng, maka dirinya optimis bahwa organisasi ini akan bersinergi dengan pemerintah maupun memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah ini kedepan.

“Kehadiran HIPMI sudah barang tetu akan bawa dampak positif bagi pembangunan daerah tingkatkan kondisifitas perekonomian dan kemakmuran rakyat, ” sebutnya. (S-36)