KETUA DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury meminta seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dimana saja berada, bahkan dalam momentum perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

“Kebetulan kami  baru selesai melakukan rapat dengan Gubernur yang diperbincangkan bahaya varian baru Omicron, dan kalau tidak salah sudah 60 orang yang terpapar di Indonesia dan kita sadar dampak yang luar biasa dari varian ini, maka saya minta kompenen masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam melakukan seluruh kegiatan ditengah-tengah masyarakat dalam menyambut Natal dan Tahun Baru,” pinta Wattimury kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Rabu (22/12).

Untuk mencegah masuknya varian ini di Maluku, maka seluruh komponen masyarakat harus bergandeng tangan, untuk mencegahnya dengan jalan tetap memperketat penggunaan protokol kesehatan, selama merayakan liburan.

Khususnya bagi masyarakat Maluku yang datang dari tanah rantau seperti Jakarta, diharap­kan untuk tetap waspada dan lebih berhati-hati dengan tidak terlalu bebas melakukan kunjungan ke keluarga guna mencegah penyebaran varian Omicron di Maluku.

“Saya minta keluarga yang da­tang dari luar daerah, khususnya Ja­karta untuk tetap waspada, ja­ngan terlalu bebas berkunjung yang berakibat pada meluasnya varian baru ini di Maluku,” tandasnya.

Baca Juga: Investor Kunci Utama Bangkitkan Pariwisata dan Usaha Ekonomi Kreatif

Selaku pimpinan DPRD, Watti­mury tidak berharap adanya pe­nyebaran varian baru ini di Maluku, karena itu semua masyarakat untuk selalu berjaga jaga dan berhati-hati, sebab pemda tidak ingin mengulang pengalaman dua tahun ini, dimana seluruh aspek kehidupan ikut terpuruk akibat covid-19. (S-50)