AMBON, Siwalimanews – Bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Bode­win Wattimena-Elly Toisuta resmi menerima rekomendasi Partai Golkar.

Rekomendasi kepada Wattimena dan Toisuta itu langsung oleh Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Doli Kurnia Tanjung di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (5/8).

Infomasi penyerahan rekomen­dasi tersebut dibenarkan Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Maluku, Abner James Timisela kepada Siwalima melalui telepon seluler­nya, Senin (5/8).

“Betul jadi sore ini sedang berlangsung penyerahan rekomen­dasi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon di DPP Partai Golkar, Jakarta,” ungkap Timisela.

Menurutnya, penyerahan reko­mendasi kepada Bodewin Watimena dan Elly Toisuta dilakukan Wakil Ketua Umum, Doli Kurnia Tanjung didampingi sejumlah pengurus DPP Partai Golkar.

Baca Juga: Sekda Tual Diduga Terlibat Politik Praktis

Menurutnya, DPP Partai Golkar tentu telah mempertimbangkan secara matang sebelum memutuskan rekomendasi kepada Bodewin Watimena dan Elly Toisuta termasuk hasil survei yang dilakukan DPP Partai Golkar.

Pasca penyerahan rekomendasi tersebut, Timisela memastikan seluruh kader partai Golkar di Kota Ambon untuk memenangkan pasangan Bodewin-Elly di Pilwalkot 27 November mendatang.

“Prinsipnya rekomendasi sudah diberikan dan itu keputusan DPP, maka menjadi kewajiban seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar untuk tegak lurus memenangkan pasangan Bodewin Elly,” pintanya. (S-20)