NAMLEA, Siwalimanews – Ketua DPW Prabowo Gibran 08 Indonesia Maju Propinsi Maluku Amir Mahmud Buton yang akrab disapa dengasn AMB ini, memastikan dirinya tetap akan maju sebagai calon Wakil Bupati Buru berpasangan dengan Muhammad Daniel Rigan atau MDR yang juga Ketua Partai Nasdem Buru.

Buton mengaku, saat ini dirinya masih berada di Jakarta menunggu kepulangan MDR yang lagi berpergian ke luar negeri.

“Pak MDR masih berada di luar negeri. Saya masih tunggu kepulangan beliau untuk mematangkan pembicaraan duet kami MDR-AMB di Pilkada Buru,” beber Buton kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Kamis (20/6).

Ia mengaku, siap lahir batin untuk bersaing dengan anggota DPRD Buru Iksan Tinggapi dan Danto yang juga sama-sama berkeinginan mendampingi MDR di Pilkada Buru.

Bahkan, saat ini dirinya telah mendapat dukungan dari masyarakat di desa-desa pesisir hingga lembah di Waeapo yang tersebar di 10 kecamatan.

Baca Juga: PDIP Gandeng Lembaga View Data Survei Calon Kepala Daerah

“Sejak berita pertama soal saya akan maju sebagai calon wabup , semua rekan-rekan, saudara, kenalan mulai dari Namlea Ilath, Kecamatan Batabual hingga Waehotong Baru di Kecamatan Airbuaya menelepon dan mendorong saya agar tetap maju sebagai calon wabup,” ucap Buton.

Terlebih lagi kata Buton, warga di Desa Waeura dan Waprea asal kampung halaman bapak dan ibunya , sangat antusias mendorongnya maju mendampingi MDR. Bahkan, rekan-rekannya di Kota Namlea, juga di  Karangjaya  lebih antusias lagi dan turut menyemangatinya untuk maju di pilkada nanti.

“Semua menghubungi saya dan menanyakan keseriusan saya, bahkan mensupport saya agar bersedia maju sebagai calon wabup berpasangan dengan MDR,” tandas Buton.

Dukungan terhadap Buton, juga datang dari Persaudaraan Masyarakat Buru (PMB) di Jakarta. PMB di Jakarta mendukung Buton, karena dinilai sudah kenyang asam garam di organisasi.

Bahkan, sebelum memimpin PRAGI 08 Indonesia Maju Wilayah Maluku, ia pernah menjadi Ketua KOSGORO Buru Selatan dan lima tahun lalu juga pernah menjadi Pengurus NU Maluku.(S-15)